Kamis 01 Feb 2018 09:46 WIB

Sriwijaya FC Siap Hadapi Arema pada Babak Delapan Besar

Sriwijaya FC akan menghadapi Arema FC di Stadion Manahan, Solo pada Ahad (4/2).

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan menjawab pertanyaan wartawan usai laga pertama Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan menjawab pertanyaan wartawan usai laga pertama Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1).

REPUBLIKA.CO.ID, Sriwijaya FC Siap Hadapi Arema FC di Perempat Final Piala Presiden

 

PALEMBANG -- Pengundian babak perempat final Piala Presiden 2018 terhadap delapan tim yang lolos telah dilakukan. Sriwijaya FC akan menghadapi Arema FC di Stadion Manahan, Solo pada Ahad (4/2).

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan, timnya siap melakoni laga tersebut. Arema FC yang akan dihadapi adalah tim tidak banyak melakukan perubahan pemain. "Tim ini memiliki cara gaya dan cara bermain yang kompak. Ini tantangan menarik, kami harus bersiap untuk menghadapi Arema," ujarnya.

Pelatih yang akrab disapa RD menjelaskan, pertandingan melawan Arema FC pada babak perempat final merupakan kesempatan untuk menjajal kekuatan tim berjuluk Laskar Wong Kito sebelum berlaga pada kompetisi Liga 1 Indonesia. Terlebih komposisi pemain Sriwijaya FC 60 persen pemain baru, di antaranya dua pemain eks Arema FC yaitu Esteban Vizcarra dan Adam Alis.

"Laga ini menjadi tantangan bagi kami untuk untuk mengukur kekuatan tim dan sekaligus melihat perkembangan hasil latihan sebelum kompetisi berputar. Dari segi materi, kami juga memiliki pemain yang bagus," kata mantan pelatih T-Team Malaysia.

Rahmad Darmawan juga tidak ingin hanyut dengan nostalgia di Stadion Manahan pada 2010 saat Sriwijaya FC yang diasuhnya menang atas Arema Indonesia pada babak final Piala Indonesia. Saat itu Sriwijaya FC menang 2 1 atas Arema Indonesia yang dilatih Robert Rene Alberts.

"Yang terpenting saat ini mempersiapkan tim sebaik mungkin. Kami anggap ini sebagai laga tandang. Berdasarkan pengalaman, setiap Arema bermain di Solo maka Aremania akan memenuhi tribun penonton. Ini sangat bagus untuk membangun mental pemain dan sekaligus bisa jadi pelajaran saat berman di kandang Arema nanti," ujar pelatih yang akrab disapa RD.

Sementara eks pemain Arema Adam Alis yang kini berkostum Sriwijaya FC menyatakan siap mencetak gol ke gawang bekas klubnya tersebut.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement