Kamis 01 Feb 2018 11:58 WIB

Crutchlow Penuh Percaya Diri Jelang MotoGP 2018

Crutchlow secara keseluruhan berakhir di peringkat ketiga selama uji coba di Sepang.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Cal Crutchlow
Foto: EFE/Fabrizio Petrangeli
Cal Crutchlow

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow penuh percaya diri menjelang pembukaan MotoGP 2018. Pembalap asal Inggris tersebut secara keseluruhan berakhir di peringkat ketiga selama uji coba tiga hari di Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu.

Crutchlow berada di belakang pembalap Ducati Jorge Lorenzo, dan rekan satu pabrikannya di Honda, Dani Pedrosa. Lorenzo membuat gebrakan luar biasa dengan catatan waktu satu menit 58,30 detik.

"Dia (Lorenzo) memang tampil bagus, tapi dia juga melakukan kesalahan di beberapa lap. Meski demikian, saya akui Ducati kuat. Saya harap bisa melawan Jorge musim ini," kata Crutchlow, dilansir dari Speedweek, Kamis (1/2).

Pembalap 32 tahun asal Coventry, Britania Raya ini menggunakan tiga ban lunak (soft) selama sesi latihan. Dia bisa memperbaiki catatan waktu dengan ban tersebut.

"Kecepatannya sangat bagus dan saya puas dengan pekerjaan kami," katanya.

Crutchlow menyebut RC213V baru sampai hari ini sedikit lebih unggul dibanding versi 2017. Meski demikian, dia tak menampik masih perlu perbaikan di sana sini.

Crutchlow juga tak khawatir dengan mesin Honda yang agresif, sebab bisa dijinakkan dengan elektronik. Dia lebih suka motor memiliki kekuatan maksimal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement