Kamis 01 Feb 2018 12:22 WIB

Fan Klub Brasil Bajak Makanan untuk Pemain karena Kesal

Mereka membajak pengantaran makanan cepat saji ke ruang ganti dan memakan 10 piza.

Piza (ilustrasi)
Foto: Wikipedia
Piza (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Para penggemar klub sepak bola Brasil, Portuguesa sangat marah dengan kekalahan 0-3 yang diderita timnya. Untuk melampiaskan kekesalan, mereka membajak pengantaran makanan cepat saji ke ruang ganti pemain dan memakan sepuluh piza.

Klub Sao Paulo itu kalah 0-3 saat melawan Oeste pada Selasa (30/1) dan klub memesan sejumlah piza. Ini biasanya mereka lakukan untuk dimakan para pemain setelah pertandingan.

Justru yang terjadi para penggemar di Stadion Caninde membajak pengantaran makanan itu. Mereka marah dengan catatan terkini klubnya yang hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan, 

"Menurut saya si pengantar masuk ke pintu yang salah, ia semestinya menuju ruang ganti tim kandang namun ia justru berkendara di depan para penggemar yang sedang meninggalkan stadion," kata Lucas Ventura, seorang penggemar Portuguesa dan pemilik Netlusa, forum penggemar, kepada Reuters.

Ia bercerita, salah seorang berkata kepada si pengantar piza, "Untuk siapa ini?" Pengantar piza itu menjawab, makanan itu untu para pemain. Ventura mengatakan, para penggemar langsung mengumpulkan uang dan membayar sang pengantar piza 300 reais (Rp 1,2 juta) untuk piza tersebut.

"Mereka memberikan empat (piza) kepada seorang pembersih dan orang yang menjaga pintu serta staf lain dan menyimpan enam (piza) untuk mereka sendiri. Para penggemar begitu marah. Namun mereka sedikit ceria setelah memakan piza," kata Ventura

Reuters berusaha menghubungi klub melalui telpon, namun mereka belum dapat dimintai komentar.

Portuguesa sempat menjadi salah satu klub terbesar di Sao Paulo namun telah berkali-kali jatuh sejak terdegradasi dari Liga Nasional Serie A pada 2013.

Mereka turun ke Serie D tahun lalu dan masih berjuang di divisi kedua kejuaraan negara bagian Sao Paulo.

Kekalahan pada Selasa membuat klub menghuni peringkat ke-12 di klasemen yang berisi 16 tim, di mana mereka hanya mengumpulkan empat poin dari maksimal 15.

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement