Kamis 01 Feb 2018 12:50 WIB

Dovizioso tak Sabar Jajal Sirkuit Buriram

runner-up MotoGP 2017 ini finis keempat, di belakang rekan satu timnya

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Pembalap Ducati Corse Andrea Dovizioso (ilustrasi)
Foto: Google
Pembalap Ducati Corse Andrea Dovizioso (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Andrea Dovizioso baru saja menyelesaikan tiga hari uji coba di Sepang, Malaysia. Secara keseluruhan, runner-up MotoGP 2017 ini finis keempat, di belakang rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, pembalap Honda Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow.

"Saya sangat senang sebab tes kali ini memberi banyak umpan balik menggembirakan. Kami sekarang lebih cepat di tikungan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Motor ini lebih baik dari musim lalu," katanya, dilansir dari Speedweek, Kamis (1/2).

Pada tes pagi hari di Sepang, Dovi sempat terjatuh dan kehilangan waktu dua jam untuk latihan. Kondisi trek pagi hari tampak kering, namun sesungguhnya kelembapannya tinggi, sehingga membuat Dovi kehilangan pegangan.

Ayah dari Sara Dovizioso ini mengatakan Ducati akan membawa sasis versi terbaru ke Sirkuit Internasional Changi di Buriram, Thailand. Uji coba di Negeri Gajah itu akan dimulai 16-18 Februari 2018.

"Saya tak tahu apakah versi terbaru ini membawa kemajuan atau tidak. Kita hanya bisa menilai setelah mengendarainya. Saya pikir kami tak akan menguji mesin 2017 lagi di Thailand. Kami fokus pada model 2018. Ducati tampaknya segera memberi motor terbaru untuk saya dan Jorge (Lorenzo) di sana," kata Dovi.

Pembalap Italia ini mengaku lebih percaya diri karena motor baru lebih kompetitif. Lorenzo membuat gebrakan luar biasa. Secara keseluruhan Lorenzo menempati peringkat pertama tes uji coba di Sepang dengan catatan waktu satu menit 58,30 detik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement