Kamis 01 Feb 2018 13:00 WIB

Vinales Puji Konsistensi Ducati

Vinales berada tempat ketujuh secara keseluruhan dalam tes di Sepang.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Maverick Vinales
Foto: EPA-EFE/JAVIER CEBOLLADA
Maverick Vinales

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Bintang Yamaha Maverick Vinales menyelesaikan hari terakhir uji coba di Sepang di posisi ke-18 dan tempat ketujuh secara keseluruhan. Peringkat ketiga MotoGP 2017 ini bahkan berada di belakang pembalap Suzuki, Alex Rins yang secara keseluruhan menempati posisi keenam.

"Sejujurnya kami bekerja cukup baik. Hari terakhir memang sangat sulit bagi saya, tidak tahu mengapa kami kehilangan banyak waktu. Pagi hari semua baik-baik saja, tapi sore hari tidak. Kami bekerja intensif dan secara keseluruhan yakin bisa memperbaikinya," kata Vinales, dilansir dari Speedweek, Kamis (1/2).

Pembalap 23 tahun asal Figueres, Spanyol ini juga menguji aero fairing baru Yamaha yang dipasang untuk memperbaiki kontak antara ban depan dan lintasan, sehingga lebih banyak downforce supaya stabilitas dan pengereman lebih bagus. Fairing baru ini bekerja sangat baik karena Vinales merasakan ada perbaikan akselerasi.

"Saya pikir kita bisa mengujinya juga di Thailand," ujarnya.

Bintang Ducati, Jorge Lorenzo membuat gebrakan luar biasa. Secara keseluruhan Lorenzo menempati peringkat pertama tes uji coba di Sepang dengan catatan waktu satu menit 58,30 detik. Hal ini membuat Vinales angkat topi pada seniornya itu.

"Ducati konstan di level terbaiknya. Saya pikir mereka bisa di depan pada balapan pembuka di Qatar. Tapi, mari kita lihat lagi nanti tes Thailand," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement