Kamis 01 Feb 2018 14:20 WIB

Alex Rins Kalahkan Iannone di Tes Sepang

Pembalap 22 tahun itu finis di posisi keenam, 0,518 detik di depan Iannone

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Alex Rins
Foto: EPA/Andreu Dalmau
Alex Rins

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Suzuki menjalani uji coba selama tiga hari di Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu. Hasilnya, Alex Rins lebih unggul dibanding rekan satu timnya Andrea Iannone.

Pembalap 22 tahun itu finis di posisi keenam, 0,518 detik di depan Iannone. Rins bahkan hampir bersamaan dengan juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez.

Iannone finis ke-13. Suzuki juga didukung test rider Sylvain Guintoli dan Takuya Tsuda. Rins menguji konfigurasi mesin baru.

"Saya sangat puas karena kami melakukan banyak pekerjaan selama tiga hari ini. Hari ketiga sangat bagus karena saya mencoba mesin baru yang akselerasinya lebih baik dan lebih cepat," katanya, dilansir dari Speedweek, Kamis (1/2).

Pabrikan asal Jepang ini juga menguji coba elektronik baru dan hal lain yang memberi efek positif untuk tim. Rins mengaku dirinya lebih percaya diri saat menerima umpan balik dari mekanik Jepang.

Setelah melaju 62 lap, Iannone menekankan kesalahan pemilihan mesin seperti 2017 tak boleh terulang. Tes ini adalah bagian penting yang menentukan nasib Suzuki pada ajang balap primer tahun ini.

"Di sini kami menguji banyak komponen dan kami mengumpulkan banyak paket yang memungkinkann kami bersaing ketat sepanjang musim 2018," ujarnya. Tahun ini Suzuki boleh menurunkan sembilan mesin, bukan tujuh mesin seperti pabrikan besar Jepang lainnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement