Kamis 01 Feb 2018 16:07 WIB

Persib akan Rekrut Striker Argentina, Posisi Essien Terancam

Beberapa pekan belakangan, marquee player asal Ghana itu tak mengikuti latihan.

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto
Marquee player Persib Bandung, Michael Essien
Foto: Instagram Michael Essien
Marquee player Persib Bandung, Michael Essien

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Salah satu pemain asing Persib Bandung terancam hengkang. Hal tersebut lantaran pelatih kepala Persib Mario Gomez hendak mendatangkan satu pemain asing baru.

Menurut peraturan PSSI, untuk berlaga di Liga 1, setiap klub hanya memiliki jatah tiga pemain asing dari negara manapun dan satu pemain asing Asia. Sejauh ini Persib telah memenuhi kuota tersebut.

Skuat Maung Bandung telah memiliki Michael Essien, Bojan Malisic, Oh In Kyun, dan Ezechiel Ndouassel. Sementara, pemain asing yang masuk dalam skema enam pemain baru yang diincar Gomez merupakan seorang striker asal Argentina bernama Jonathan Bauman.

"Namanya Jonathan Bauman. Dia sudah komunikasi, dia sudah siap untuk ikut kompetisi di Indonesia. Jadi mulai kompetisi itu sudah siap dia main, dan tidak perlu latihan lagi atau yang lainnya, jadi sudah siap," kata Soler pada Kamis (1/2).

Soler pun tak bisa menyembunyikan pemain asing yang akan didepak dari tim. Ia membeberkan salah satu pemain yang rencananya akan didepak dari skuat ialah Michael Essien.

Dalam beberapa pekan belakangan, marquee player asal Ghana tersebut tidak mengikuti latihan reguler Persib lantaran cedera. Namun Soler mengaku masih tetap memantau perkembangan mantan pemain Chelsea tersebut.

"Kami sudah ada nama siapa pemain yang keluar, semua sudah tahu, siapa yang tidak ada di sini karena cedera, tapi tunggu evaluasi dia, apakah bisa main atau tidak, kalau tidak its ok pasti ambil cepat Bauman, kami harus bikin tim dengan pemain yang sudah ada," jelas Soler.

Jonathan Bauman sudah tidak asing bagi Mario Gomez. Gomez sudah mengenal pemain yang saat ini merumput di Liga Yunani tersebut sejak di Argentina.

Pemain kelahiran 30 Maret 1991 itu saat ini berseragam klub AOK Kerkyra. Ia mengawali kariernya sebagai tim junior di beberapa klub sepak bola asal negaranya. Kemudian berpindah ke klub asal Cile dan Yunani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement