Kamis 01 Feb 2018 17:37 WIB

Manchester City Pinjamkan Mangala ke Everton

Mangala menjadi pemain ketiga yang dikontrak Everton pada jendela transfer Januari.

Ellaquim Mangala.
Foto: EPA/Kai Foersterling
Ellaquim Mangala.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Everton merekrut bek tengah Eliaquim Mangala sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim dari Manchester City. Mangala pun merasa dirinya terlalu berat bersaing di City yang kini memuncaki klasemen Liga Primer Inggris.

Apalagi, the Citizens telah mencatat rekor klub untuk mendapatkan bek Athletic Bilbao Aymeric Laporte pada Selasa (30/1) dengan nilai transfer 57 juta pound atau sekitar 81 juta dolar AS.

"Saya senang bisa memiliki kesempatan bermain dengan Everton dan saya tidak sabar mengenakan seragam biru untuk bergabung pertama kali dan memberikan semuanya yang ada pada saya untuk para pendukung," kata Mangala dalam laman resmi Everton, Kamis (1/2).

Pemain berusia 26 tahun itu bergabung dengan City dari FC Porto pada 2014 dan menghabiskan sisa musim dua tahun lalu di Valencia. Ia tampil sembilan kali pada musim ini, termasuk lima kali dari bangku cadangan.

Mangala menjadi pemain ketiga yang dikontrak Everton pada jendela transfer Januari, menyusul kedatangan pemain sayap Theo Walcott dari Arsenal dan striker Cenk Tosun dari Besiktas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement