Jumat 02 Feb 2018 00:56 WIB

Mitra Kukar tanpa 3 Pemain Lawan Persija di 8 Besar

Mitra akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Ahad (4/2).

Danny Guthrie
Foto: EPA/TOM HEVEZI
Danny Guthrie

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Kesebelasan Mitra Kukar tidak bisa memainkan tiga pemain pilarnya pada pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2018. Mitra akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Ahad (4/2).

Tiga pemain tim Naga Mekes yang absen itu terdiri dari dua yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning, yakni Mauricio Leal dan Wiganda Pradika. Adapun gelandang Danny Guthrie belum pulih dari cedera otot.

Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin mengatakan, gelandang asal Inggris Danny Guthrie masih dalam pemulihan cedera. Padahal tenaganya sangat dibutuhkan untuk memperkuat lini tengah pada babak delapan besar.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, Guthrie cepat beradaptasi dengan dengan iklim sepak bola di Indonesia, meskipun baru pertama kali datang. "Saya rasa dia masih memiliki masalah pada otot pahanya, tapi saya akan pantau terus kondisinya," kata Rafael.

(Baca juga: Persija tak Sabar Bertemu Mitra Kukar)

Ia menegaskan, timnya tidak terlalu bermasalah jika Guthrie belum bisa dimainkan. Sebab ada beberapa pemain pengganti yang siap menempati posisinya.

"Bagi saya Danny Guhtrie adalah pemain sangat penting di lapangan. Dengan Danny kami punya pemain yang posisinya bagus, penguasaan bola lebih baik. Tapi, dia belum pulih, saya tidak ingin memaksakan," ujarnya.

Selama Danny Guthrie absen pada laga penyisihan, Rafael Berges memainkan Muhammad Bachtiar di lini tengah. Pemain asli Kutai Kartanegara ini dianggap tampil cukup baik mengisi pos yang ditinggalkan Guthrie.

Hal itu terbukti dalam dua laga terakhir babak penyisihan grup, kerja sama Bachtiar dengan kapten Bayu Pradana membuat lini tengah Mitra Kukar cukup solid.

"Saya rasa untuk laga nanti, Bachtiar akan lebih siap. Bachtiar juga bermain baik dengan kita pada dua pertandingn sebelumnya. Bachtiar akan tampil bagus juga saat melawan Persija, saya harap begitu," ujar Rafael. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement