Jumat 02 Feb 2018 07:27 WIB

Barca Menang Tipis Atas Valencia, Suarez Peringatkan Hal Ini

Barcelona unggul 1-0 pada leg pertama semifinal Copa del Rey 2017/2018.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Pemain Barcelona, Luis Suarez (kanan) dan Lionel Messi), pada laga kontra Valencia di Camp Nou, Jumat (2/1) dini hari WIB. Barca menang 1-0 pada pertandingan ini.
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Pemain Barcelona, Luis Suarez (kanan) dan Lionel Messi), pada laga kontra Valencia di Camp Nou, Jumat (2/1) dini hari WIB. Barca menang 1-0 pada pertandingan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona menang tipis atas Valencia pada leg pertama semifinal Copa del Rey musim 2017/2018. Raksasa Katalan unggul 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Jumat (2/2) dini hari WIB.

Luis Suarez mencetak gol tunggal pada menit ke-67 lewat sundulan, memanfaatkan umpan terarah Lionel Messi. Hasil ini membuat Barca tetap berada di jalur untuk mendapatkan satu tempat di final Piala Raja untuk lima tahun secara beruntun.

Namun, usai pertandingan, Suarez meminta kubunya jangan sampai lengah. "Hanya sedikit keuntungan, 1-0, tidak banyak," katanya kepada Telecinco, dikutip dari Football Espana, Jumat (2/2).

Maksud Suarez, masih ada leg kedua di markas lawan. Namun, bermain di Stadion Mestalla tidak mudah bagi siapapun. 

 

Bagi Valencia, skor tipis 1-0 ini masih lebih baik dibandingkan pada lawatan terakhir mereka ke Barcelona di ajang Copa del Rey dua tahun lalu. Kala itu, Valencia dihancurkan dengan skor 0-7. Dengan hasil ini, Valencia perlu menang dua gol pada leg kedua di Stadion Mestalla, pekan depan. 

photo
Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Valencia pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Jumat (2/1) dini hari WIB. (EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA)

Soal permainan kedua tim, Suarez, berpendapat Barca tampil dominan sepanjang laga di Camp Nou. Valencia, menurutnya, tidak banyak mendulang peluang. 

"Pada babak kedua, kami mencoba mendapatkan peluang lebih besar. Kami melakukan pendekatan dengan benar," ujar Suarez.

Dengan gol ke gawang Valencia, Suarez mengemas gol ke-12-nya dari sepuluh pertandingan di semua kompetisi. Musim ini, Suarez telah memperkuat Blaugrana dalam 30 pertandingan di semua ajang, dan mencetak 19 gol.

Total selama empat tahun di Barca, Suarez bermain dalam 177 laga dan membobol gawang lawan sebanyak 140 kali.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement