Jumat 02 Feb 2018 07:46 WIB

Praveen/Melati Menangi Duel Saudara Berkat Ubah Strategi

Praveen/Melati memenangkan pertarungan sesama wakil Indonesia di India Terbuka 2018.

Ganda Campuran Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.
Foto: Foto: Republika/Prayogi
Ganda Campuran Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memenangkan pertarungan sesama wakil Indonesia untuk merebut tiket perempat final India Terbuka 2018. Praveen/Melati menumbangkan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto di putaran kedua dalam duel berdurasi 69 menit yang berkesudahan 21-19, 21-19, di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India.

Tampil dengan pola permainan dan strategi yang benar menjadi kunci keberhasilan Praveen/Melati dalam mengalahkan Ricky/Debby. Pertandingan berlangsung ketat, perolehan skor pun tak pernah terpaut jauh. 

"Kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing, cuma tinggal menerapkan strategi di lapangan saja. Saya dan Melati memang agak sedikit mengubah pola permainan tadi," kata Praveen, melalui keterangan resmi, Jumat (2/1) dini hari WIB. 

Melati mengaku tidak menyangkan bisa menang dua gim langsung. Sebab, dia menilai peluang mereka 50-50 dan tidak bisa ditebak hasilnya.

Meskipun harus menelan kekalahan di fase 16 besar India Terbuka 2018, pasangan ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto mengaku sudah lebih solid dibanding sebelumnya. Dipasangkan sejak awal 2018, India Terbuka 2018 menjadi turnamen ketiga buat keduanya setelah Malaysia Masters dan Indonesia Masters 2018.

"Kami sudah melewati tiga turnamen, komunikasinya sudah semakin enak, begitu pun rotasinya, kami mulai menemukan permainan kami. Secara keseluruhan, permainan kami sudah lebih baik," kata Debby.

Hal itu diamini oleh Ricky yang menilai penampilan mereka sudah semakin membaik dan bisa mengembangkan permainan. "Sayangnya masih sering membuat kesalahan sendiri," kata Ricky.

Praveen/Melati akan bertemu dengan Evgenij Dremin/Evgenia Dimova dari Rusia di putaran perempat final India Terbuka. Mereka menegaskan akan fokus bermain di pola permainan.

"Ini adalah turnamen ketiga yang kami ikuti setelah Malaysia dan Indonesia, pasti ada rasa lelah. Kami harus bisa menjaga kondisi, jaga fokusnya dan motivasinya harus ditambah," kata Praveen. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement