Jumat 02 Feb 2018 08:04 WIB

Juve Kembali Masukkan Lichsteiner ke Skuat Liga Champions

Juventus melakukan perubahan menjelang babak 16 besar Liga Champions musim 2017/2018.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Stephan Lichsteiner
Foto: EPA/MAURIZIO DEGLINNOCENTI
Stephan Lichsteiner

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN --  Kubu Juventus melakukan perubahan menjelang bergulirnya babak 16 besar Liga Champions musim 2017/2018. Pelatih Massimiliano Allegri kembali memasukkan bek kanan Stephan Lichsteiner ke dalam skuat untuk kompetisi tersebut.

Sebelumnya, selama penyisihan, nama Lichsteiner tidak terdaftar dalam peserta UCL. Namun hal itu berubah menyusul cedera yang dialami Benedikt Howedes.

"Lichsteiner kembali masuk ke skuat Liga Champions, dan Howedes keluar," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (2/2).

Selain Lichsteiner, nama Marco Pjaca juga tidak dimasukkan Allegri dalam skuat kompetisi terelit benua biru. Pjaca kini menjalani peminjaman di Schalke 04.

Masa depan Lichsteiner di Juve belum jelas. Kapten tim nasional Swiss ini diprediksi bakal bertahan hingga Juni 2018.

Dengan usia yang telah menyentuh angka 34, ia kesulitan menembus posisi inti si Nyonya Tua. Saat ini Bianconeri memiliki Mattia de Sciglio di area serupa Swiss Ekspress.

Kendati demikian, Lichsteiner telah masuk dalam jajaran legenda Juve.Tujuh musim berkostum hitam putih, ia telah tampil dalam 245 laga di semua ajang, dan mencetak 15 gol.

Berbagai trofi diraihnya, kala bermarkas di Turin, di antaranya enam scudetto, tiga Piala Super Italia, dan tiga gelar Coppa Italia. Lichsteiner turut menjadi bagian dari kebangkitan si Nyonya Tua di Eropa, berupa tiket dua final Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement