Jumat 02 Feb 2018 19:24 WIB

Kalahkan Siliwangi, NSH Petik Kemenangan Kedua

NSH memanfaatkan minimnya big man lawan dengan terus menekan area lawan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Logo IBL Pertalite
Foto: iblindonesia.com
Logo IBL Pertalite

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim NSH Jakarta berhasil mengalahkan Siliwangi Bandung di ajang Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017/2018. Dalam lanjutan IBL Seri 7, Jumat (2/2) di GOR GMC Cirebon, NSH mengalahkan Siliwangi Bandung dengan skor 71-57.

Ini merupakan kemenangan kedua NSH dari 13 laga yang dilakoni. Sedangkan, Siliwangi masih belum pernah menang dari 14 laga yang telah dimainkanya.

"Game plan berjalan baik kecuali di kuarter ketiga saat anak-anak terlihat ingin show time setelah sempat unggul 19 poin," kata pelatih NSH Wahyu Widayat Jati.

Terlenanya NSH di mata Wahyu karena para pemain merasa cukup mudah membuat angka. "Kami bisa menang karena berhasil menjalankan game plan yang diminta pelatih," kata kapten tim NSH, Wendha Wijaya.

Wahyu memanfaatkan minimnya big man lawan dan terus menekan area lawan. Dua big man Siliwangi, Joel Clarke dan Fadlan Minallah foul trouble. "Kami kalah agresif di posisi big man yang memang kurang. Satu big man kami, Dian Heryadi masih cedera,' kata asisten pelatih Siliwangi, Paul Mario Watulinggas.

Jason Carter menjadi pencetak angka terbanyak bagi NSH dengan 29 angka dan 20 rebound, disusul Bachon Griffin dengan 20 angka dan 8 assist, sedangkan di kubu Siliwangi Darnek Brown mencetak angka tertinggi 24 angka, disusul Kevin Moses Poetiray yang mencetak 12 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement