Sabtu 03 Feb 2018 07:04 WIB

Batshuayi Debut dan Cetak Gol pada Kemenangan Dortmund

Dortmund meraih kemenangan 3-2 atas FC Cologne.

Penyerang Borussia Dortmund Michy Batshuayi (tengah) merayakan bersama rekan setimnya setelah mencetak gol kedua timnya. Dortmund menang 3-2 atas FC Cologne pada lanjutan Bundesliga 2017/2018 di Cologne, Jerman, Sabtu (3/2) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Penyerang Borussia Dortmund Michy Batshuayi (tengah) merayakan bersama rekan setimnya setelah mencetak gol kedua timnya. Dortmund menang 3-2 atas FC Cologne pada lanjutan Bundesliga 2017/2018 di Cologne, Jerman, Sabtu (3/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID,  COLOGNE -- Borussia Dortmund meraih kemenangan 3-2 atas FC Cologne pada pertandingan pekan ke-21 Bundesliga 2017/2018 di Stadion RheinEnergie, Jumat (2/2) waktu setempat atau Sabtu (3/2) dini hari WIB. Laga ini menjadi panggung bagi rekrutan baru Dortmund, Michy Batshuayi. 

Barshuati didatangkan dari Chelsea menjelang penutupan bursa transfer Januari 2018. Batshuayi, yang mengincar posisi tim utama di Dortmund dan timnas Belgia, mencetak dua gol ke gawang Cologne.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Borussia Dortmund ke peringkat dua klasemen sementara Bundesliga dengan perolehan 34 poin, sedangkan tim tuan rumah belum beranjak dari dasar klasemen dengan 13 poin.

Batshuayi membuka keunggulan pasukan Peter Stoeger pada menit 35. Gol itu bermula dari aksi Jeremy Toljan yang menggiring bola ke depan untuk membuka ruang kemudian mengirimkan bola kepada Batshuayi yang langsung menyonteknya menjadi gol.

photo
Michy Batshuayi (tengah) pada laga debutnya bersama Dortmund. (EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL)

Tim tuan rumah menyamakan kedudukan 1-1 dari gol Simon Zoller pada menit ke-60. Batshuayi kembali membawa Dortmund unggul 2-1 berkat bola terobosan dari gelandang Amerika Serikat Christian Pulisic pada menit ke-62.

Namun, Cologne belum menyerah, bermula dari sepak pojok Jonas Hector, Jorge Mere menanduk bola ke gawang Roman Buerki untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-70. Dortmund akhirnya memastikan tiga poin setelah umpan Batshuayi disempurnakan menjadi gol dari sepakan gelandang Andre Schuerrle pada menit 84.

photo
Andre Schuerrle usai mencetak gol kemenangan Dortmund. (EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL)

Kendati demikian, Dortmund yang berada di posisi kedua masih tertinggal 16 poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen yang akan menghadapi Mainz pada Sabtu malam nanti, demikian Bundesliga.

Susunan pemain:

Cologne: Timo Horn, Frederik Soerensen, Jorge Mere, Dominique Heintz, Jonas Hector, Christian Clemens, Marco Hoeger, Salih Oezcan, Milos Jojic, Sehrou Guirassy, Simon Terodde

Dortmund: Roman Buerki, Jeremy Toljan, Omer Toprak, Papastathopoulos, Piszczek, Andre Schuerrle, Michy Batshuayi, Christian Pulisic, Shinji Kagawa, Weigl, Mahmoud Dahoud.

 

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement