Sabtu 03 Feb 2018 20:46 WIB

Mantan Bek Arsenal dan City Pindah ke Klub Medioker Serie A

Eks Arsenal itu mengaku faktor finansial tidak memengaruhi keputusannya.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bacary Sagna
Foto: EPA/PETER POWELL
Bacary Sagna

REPUBLIKA.CO.ID, BENEVENTO -- Bek asal Prancis Bacary Sagna resmi bergabung dengan klub semenjana Serie A Liga Italia, Benevento Calcio. Terakhir, pesepak bola 35 tahun itu memperkuat Manchester City.

Kontrak Sagna di City berakhir pada Juli 2017. Setelah merapat ke Italia, eks Arsenal itu mengaku faktor finansial tidak memengaruhi keputusannya.

Sagna mengklaim masih diminati sejumlah tim papan atas Inggris, Spanyol, Turki. Kemudian Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS) dan beberapa kontestan negeri Spagehetti lainnya.

"Benevento mewakili hati dan jiwa. Itulah seharusnya landasan dalam sepak bola," kata pemain yang juga pernah berkostum Auxere dikutip dari Football Italia, Sabtu (3/2).

Sagna menilai saat ini dunia si kulit bundar lebih didominasi faktor bisnis. Ia sudah cukup puas lantaran satu dekade terakhir terus berlaga di level tertinggi. "Ini kesempatan mewakili klub yang kurang berprestasi tapi memiliki cerita yang sangat indah," ujarnya.

Benevento berstatus tim promosi Serie A musim 2017/2018. Saat ini skuat polesan Roberto de Zerbi berada di dasar klasemen sementara, mengantongi tujuh poin dari 22 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement