Ahad 04 Feb 2018 05:48 WIB

Mourinho Ungkap Fellaini Harus Jalani Operasi Lutut

Cedera ini didapat Fellaini ketika tampil menghadapi Tottenham Hotspur.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Marouane Fellaini
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Marouane Fellaini

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho mengonfirmasi cedera parah yang dialami oleh gelandang Maroune Fellaini. Mourinho mengatakan, pemain timnas Belgia itu harus naik meja bedah untuk memperbaiki kerusakan di bagian lutut.

Cedera ini didapat Fellaini ketika tampil menghadapi Tottenham Hotspur tengah pekan lalu. Meski baru bermain beberapa menit pada babak kedua, Fellaini harus ditarik keluar dan langsung menemui tim medis MU.

"Fellaini harus menjalani operasi pagi besok (Ahad). Saya tak bisa memberikan informasi lebih, biar nanti tim dokter kami yang akan mengumumkannya lewat website resmi klub," kata Mourinho dalam jumpa pers usai MU melawan Huddersfield, dikutip dari laman resmi MU, Ahad.

Mantan pelatih FC Porto ini mengatakan, meski cedera Fellaini parah, pemain jangkung tersebut diyakini tidak akan mengakhiri musim ini lebih cepat dibanding penggawa lainnya. Mourinho mengatakan, ada harapan Fellaini bisa kembali bermain sebelum musim 2017/2018 selesai.

"Pada akhir bulan Maret, kemungkinan dia akan kembali. Jika dia sudah fit,saya harap dia bisa kembali memperkuat kami pada April dan Mei," kata Mourinho.

Cedera ini membuat Fellaini bergabung dengan bek Eric Bailly dan striker Zlatan Ibrahimovic yang juga mengalami masalah di bagian anatomiserupa. Bailly dan Ibrahimovic sudah lama menghilang dari skuat MU karena cedera lutut yang diderita.

Cedera jadi faktor pengganggu utama Fellaini sehingga tak bisa tampil maksimal musim ini. Pemain keturunan Maroko ini baru merumput dalam 16 pertandingan MU sepanjang musim 2017/2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement