Ahad 04 Feb 2018 08:38 WIB

Zidane Ungkap Alasannya Saat Ganti Ronaldo

Ronaldo diganti Marco Asensio setelah Isco menggantikan Gareth Bale.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri) dan striker, Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA/JuanJo Martín
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri) dan striker, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menanggapi kritikan keras soal penggantian Cristiano Ronaldo di menit 82 pada laga melawan tuan rumah Levante di Stadion Ciudad de Valencia, Ahad (4/2) dini hari WIB. Menurut Zidane, penggantian Ronaldo bahkan sudah direncanakan sebelum pertandingan.

"Perubahan Christian direncanakan," kata Zidane dilansir Express.

Ronaldo diganti Marco Asensio setelah Isco yang menggantikan Gareth Bale di pertengahan babak kedua mencetak gol ke gawang tuan rumah sembilan menit menjelang pertandingan usai. Gol Isco membuat Madrid unggul 2-1 setelah sebelumnya Sergio Ramos membuka keunggulan pada menit ke-11 dan dari kubu tuan rumah, Emmanuel Boateng sempat menyamakan kedudukan 1-1 tiga menit sebelum turun minum.

Penggantian Ronaldo dianggap karena Zidane merasa kemenangan sudah berada di tangan timnya. Petaka bagi El-Real, di menit ke 89, Giampaolo Pazzini menyelamatkan tuan rumah dari ancaman degradasi.

Zidane mengakui hasil ini tidak membuatnya khawatir. Timnya tidak mendapatkan kemenangan hari ini tapi masih ada pertandingan pekan depan. "Kami kesal. Kami mampu menghindari gol kedua, yang mengganggu saya karena kami berhasil, kami tahu bahwa mereka bisa melukai lawan," katanya.

Zidane bersumpah terus berjuang setelah penampilan buruk timnya. Madrid yang tertinggal 18 poin di bawah pemimpin klasemen sementara La Liga Spanyol, Barcelona, bisa kehilangan tempat lebih jauh saat Barca menghadapi Espanyol, Ahad malam.

Zidane mengakui bahwa gelar liga sekarang memang cukup jauh dijangkau. Tetapi bukan berarti akhir segalanya bagi Los Blancos. "Ada banyak poin dan hari ini kami sudah kehilangan dua. Kami harus mendapatkan tiga kemenangan berturut-turut dan kami tidak melakukannya," jelasnya.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement