Ahad 04 Feb 2018 17:34 WIB

Greysia/Apriyani Juara India Terbuka 2018

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengalahkan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di final

Rep: Santi Sopia/ Red: Ratna Puspita
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Satu gelar di India Open 2018 dipersembahkan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah mengalahkan pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Greysia/Apriyani mengalahkan rivalnya dua set langsung 21-18, 21-15 pada partai final di Stadion Siri Front Indoor, New Delhi, India, Ahad (4/2).

Ganda putri Indonesia sempat tertinggal skor di gim pertama. Namun, Greysia/Apriyani mampu bangkit mengejar ketertinggalan hingga memenangkan gim pertama.

Di gim kedua, wakil Thailand kembali membuka keunggulan hingga 7-2. Namun lagi-lagi, ganda putri Indonesia mampu mengejar skor 8-8 hingga akhirnya memenangi gim kedua dan mengakhiri pertandingan setelah pertarungan selama 58 menit.

Kemenangan ini menambah catatan gelar Indonesia di turnamen Badminton World Federation (BWF) 2018 menjadi lima gelar juara. Indonesia masih berpotensi menambah juara di India Open 2018 karena Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra) dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran). Kedua pasangan sedang melangsungkan pertandingan final.

Greysia/Apriyani tampil sangat apik pada turnamen ini. Keduanya bahkan mengalahkan unggulan satu yaitu wakil Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen, di semifinal pada Sabtu (3/2). Mereka menumbangkan unggulan pertama itu dengan skor 21-14, 19-21, 20-18. 

Gelar ini juga menambah trofi juara bagi keduanya. Greysia/Apriyani meraih juara di Thailand Open 2017 dan France Open 2017. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement