Senin 05 Feb 2018 02:01 WIB

Tottenham Imbangi Liverpool 2-2 di Anfield

Tendangan penalti Harry Kane menyamakan kedudukan di menit akhir.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Yudha Manggala P Putra
Harry Kane
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool ditahan imbang Tottenham 2-2 di Stadion Anfied, Senin (5/1) dinihari. Dengan hasil imbang ini kedua tim mempertahankan tempat mereka masing-masing di klasemen sementara Liga Primer, Liverpool di peringkat ketiga dan Tottenham di peringkat kelima.

Keberhasilan Tottenham menahan imbang Liverpool berkat penalti yang dihadiahkan wasit. Padahal di laga ini Mohamad Salah bermain dengan sangat baik.

Ia mencetak gol cepat bagi Liverpool. Pada menit ke-3 ia sudah membuat Liverpool unggul 1-0. Memanfaatkan kesalahan dari lini pertahanan Tottenham, Salah memaksimalkan kesempatan tersebut. Ia mencetak gol dengan tenang melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Setelah Liverpool unggul 1-0 pertandingan berjalan imbang. Tottenham memang tampil lebih menekan tapi mereka gagal membongkar pertahanan Liverpool. Sementara tim asuhan Juergen Klopp terus menggunakan formula yang sama untuk mencetak gol.

Pemain-pemain Liverpool terus mengirimkan bola ke Salah yang berlari di sayap. Tottenham pun dapat membaca strategi Liverpool. Ben Davies dan Jen Vertonghen berkali-kali mematahkan serangan-serangan Liverpool yang dilancarkan lewat Mohamed Salah.

Sampai akhirnya turun minum tidak ada peluang yang benar-benar berbahaya dari kedua tim. Pada babak kedua Tottenham kembali menekan. Liverpool kesulitan untuk keluar dari tekanan Tottenham. Dele Ali terlihat frustasi ingin mencuri gol dari Liverpool.

Ia pun melakukan diving di kotak penalti pada ke-66. Tapi wasit justru memberinya kartu kuning atas perbuatannya tersebut. Pada menit ke-79 Mousa Dembele digantikan oleh Victor Wanyana.

Baru satu menit masuk lapangan Wanyama langsung mencetak gol. Berawal dari skema serangan balik. Wanyana yang mendapatkan bola dari tengah lapangan memberikan umpan lambung kepada Christian Eriksen.

Eriksen berusaha memberikan assist kepada Harry Kane yang berada di depan gawang. Tapi Loris Karius berhasil menghalau assist dari Eriksen tersebut. Namun Wanyana berada tepat di jalur bola rebound. Dengan keras ia memasukan bola ke sudut kanan atas gawang.

Tujuh menit kemudian Tottenham mendapatkan kesempatan untuk membalikan keadaan. Wasit memutuskan Karius melakukan pelanggaran terhadap Harry Kane di kotak penalti. Sayangnya pemain tim nasional Inggris tersebut gagal memanfaatkan kesempatan itu.

Tendangannya mengarah tepat tengah tempat Karius berdiri. Dengan mudah kiper asal Jerman tersebut menghalau tendangan penalti Kane.

Liverpool justru berhasil memperlebar jarak. Mohamed Salah berhasil melewati lima orang pemain Tottenham di kotak penalti. Pada menit ke-91 ia berhasil mencetak gol kedua bagi Liverpool dalam pertandingan ini.

Sudah hampir dipastikan menang satu menit jelang pertandingan berakhir Virgil Van Dijk dianggap melakukan pelanggaran di kotak penalti. Harry Kane pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Ia berhasil membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
2 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 9 6 14
3 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
4 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
5 Chelsea Chelsea 6 3 2 1 12 6 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement