Senin 05 Feb 2018 03:22 WIB

Valverde Anggap Biasa Kerasnya Laga Barca Vs Espanyol

Terjadi 27 pelanggaran dalam pertandingan di Stadion RCDE.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ernesto Valverde (berdiri).
Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
Ernesto Valverde (berdiri).

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memaklumi kerasnya pertandingan melawan Espanyol. Pada laga yang berakhir 1-1 tersebut tercatat terjadi 27 pelanggaran. Espanyol melakukan 15 pelanggaran sementara Barcelona melakukan 12 pelanggaran.

"Kami tahu pertandingan ini akan seperti apa. Pada babak pertama kami melakukan beberapa pelanggaran tapi lalu memanas, yang mana masih biasa di pertandingan derby," kata Valverde seperti dilansir dari Marca, Senin (5/2).

Kedua pemain tim tidak jarang mengeluarkan tackle keras. Pada babak kedua hujan pun membasahi lapangan Stadion RCDE. Menurut Valverde licinnya lapangan menjadi salah satu faktor banyaknya pelanggaran dalam pertandingan ini.

"Setiap tackle terlihat lebih dari sekedar tackle biasa karena para pemain tergelincir," kata Valverde.

Menurut Valverde hujan yang terjadi di tengah pertandingan berdampak negatif terhadap performa timnya. Menurutnya Espanyol lebih bisa beradaptasi dengan kondisi hujan di Stadion RCDE. "Pada babak kedua dengan adanya hujan, bola berhenti bergulir dan lapangan menjadi berbahaya," katanya.

Valverde mengatakan hal itu mempengaruhi gaya sepakbola Barcelona. Sulit bagi timnya untuk beradaptasi dengan kondisi seperti itu karena mereka terpaksa bermain dengan bola-bola tinggi. "Saya pikir Espanyol mengambil keuntungan dari situ," tambah Valverde.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement