Senin 05 Feb 2018 05:21 WIB

Iniesta Puas Meski Ditahan Imbang Espanyol

'Kami beradaptasi dengan baik.'

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Yudha Manggala P Putra
Andres Iniesta
Foto: EPA/ALBERTO ESTEVEZ
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kapten Barcelona Andres Iniesta cukup puas meski ditahan imbang Espanyol di Stadion RDCE, Ahad (5/2). Pada pertandingan yang berakhir 1-1 tersebut Gerard Pique berhasil membawa Barcelona menghindari kekalahan.

"Poinnya memang terbagi, tapi kami masih menambah koleksi poin kami," kata Iniesta seperti dilansir dari Football-Italia, Senin (5/2).

Barcelona lebih dulu kebobolan pada pertandingan ini. Gerard Morena berhasil mencetak gol pada menit ke-66. Tapi Pique berhasil mempertahan tren positif Barcelona dengan golnya di menit 86. Di babak kedua hujan cukup deras mengguyur lapangan.

"Kami beradaptasi dengan baik. Ada sedikit genangan di tengah lapangan tapi tim kami memiliki pertandingan yang bagus dan memberi usaha terbaik," katanya.

Dengan hasil imbang ini Barcelona masih berada di puncak klasemen sementara La Liga. Mereka unggul 18 poin dari rival mereka Real Madrid yang kini menempati peringkat keempat. "Kami membalas gol mereka dan kami pulang dengan perasaan bahwa tim menjalani pertandingan yang bagus," tambah Iniesta.

Pada pertandingan Gerard Pique mendapatkan perlakukan yang tidak menyenangkan dari suporter Espanyol. Pique pun membalasnya lewat selebrasinya. Pemain yang baru saja memperpanjang kontrak dengan Barcelona sampai 2020 itu meletakan jari di depan bibirnya.

Iniesta berharap semua pihak dapat tetap tenang dan melupakan apa yang terjadi di pertandingan ini. Hubungan Pique dengan suporter Espanyol memang memburuk setelah bek berusia 31 tahun tersebut mengatakan Espanyol bukan berasal dari Katalunya tapi dari Cornella.

"Kami tidak di kondisi terbaik kami, tapi ini derby yang menghibur, kami ingin semuanya tenang sekarang. Ini derby dan semua hal yang terjadi di sini harus berakhir," kata Iniesta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement