Senin 05 Feb 2018 10:43 WIB

Lisa Wang, Wanita Inspiratif Pendiri SheWorx

Lisa menyadari bahwa dia paling bahagia saat memiliki kebebasan dan kreativitas.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Lisa Wong
Foto: Youtube.com
Lisa Wong

REPUBLIKA.CO.ID, tlet elite dikenal karena etos kerja, daya tahan, semangat, dan dorongan yang tak tertandingi untuk mencapainya. Tapi, apa jadinya jika atlet elite itu adalah wanita dalam bidang olah raga yang notabene didominasi laki-laki?

Tantangan itu dijalankan Lisa Wang, empat kali juara Senam Nasional Amerika Serikat (AS), Yale Graduate, Forbes 30 Under 30, Host of Enoughness Podcast, dan CEO SheWorx, yang kini menjadi salah satu atlet wanita inspiratif. Lisa tidak asing dengan capaian prestasi, tetapi itu tidak membuatnya berhenti melangkah.

Dilansir Forbes, belum lama ini, setelah pensiun dari karier senam yang melambungkan namanya, Lisa direkrut menjadi analis sebuah hedge fund New York, AS. Terlepas dari itu, Lisa menyadari bahwa dia paling bahagia saat memiliki kebebasan dan kreativitas.

Lisa pun memulai jalannya untuk menjadi seorang pengusaha. Kini ia dikenal akan keberhasilannya membangun SheWorx, sebuah platform global yang memberdayakan wirausahawan wanita.

Lisa bergelut dengan dunia senam saat usia sembilan tahun. Kala itu, ia merasa lelah dengan kursusnya. Ia mengumpulkan rekan-rekan sekelasnya dan membujuk gurunya agar membuat murid bisa memilih kelas. Perempuan yang saat ini berusia 29 tahun pun memilih kelas senam berirama hingga sampai saat ini menjadi yang membesarkan namanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement