Senin 05 Feb 2018 12:04 WIB

Kristy Wallace, Bintang Basket Baylor Asal Australia

Baylor telah mememangi gelar 12 musim reguler selama 12 tahun terakhir.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Kristy Wallace
Foto: Youtube.com
Kristy Wallace

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Kristy Wallace menjadi bintang Lady Bears saat mengalahkan Texas dengan skor 50-34. Ia mencetak 27 poin, tujuh rebound, dan empat assist.

Pelatih Baylor Kim Mulkey mengatakan, Wallace telah menjadi distributor hebat untuk tim. Pebasket kelahiran Australia itu menurut sang pelatih selalu melakukan apa yang dia bisa lakukan demi pertandingan.

"Dia telah bermain hebat demi tim," kata Wallace dilansir ESPN, pekan ini.

Kristy Wallace, pemain basket Australia kelahiran 1996, bermain basket level perguruan tinggi untuk Baylor Lady Bears di Amerika Serikat dengan membuat debut internasionalnya untuk Gems di Kejuaraan FIBA Oceania Under-18 2014 di Fiji. Wallace kemudian mewakili Gems di Kejuaraan Dunia U-19 di Rusia pada tahun berikutnya, mereka finis ketiga dan membawa pulang medali perunggu.

Adapun Baylor telah mememangi gelar 12 musim reguler selama 12 tahun terakhir dan mengambil enam dari tujuh mahkota turnamen. Baylor juga telah menjadi unggulan pertama dalam tujuh tahun terakhir kecuali saat 2014 dan 2015, tim turun peringkat ke nomor dua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement