Senin 05 Feb 2018 15:05 WIB

Gol Kedua Salah ke Gawang Tottenham Dianggap Mirip Gol Messi

Menurut Carragher, hanya Lionel Messi yang bisa mencetak gol serupa.

Selebrasi Mohamed Salah seusai menjebol gawang Tottenham Hotspur.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Selebrasi Mohamed Salah seusai menjebol gawang Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Jamie Carragher memuji gol kedua Mohamed Salah ke gawang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Senin (5/2) dini hari WIB. Menurut Carragher, hanya Lionel Messi yang bisa mencetak gol serupa. Dalam laga yang berakhir imbang 2-2, Salah memborong kedua gol the Reds.

"Satu-satunya orang yang bisa mencetak gol kedua adalah Lionel Messi," kata eks bek Liverpool itu, dikutip dari Sky Sports

Ia melewati sejumlah pemain Tottenham dari sudut sempit sebelum menaklukkan kiper Hugo Lloris dengan tendangan cungkil. Karena lihai berkelit dan juga menggunakan kaki kiri dalam proses mencetak gol itu, aksi Salah tak salah jika disamakan dengan Messi. 

Ia juga mengaku tak punya cukup kata yang pas untuk menyanjung efek Salah pada musim debutnya bersama Liverpool. Salah menjadi pemain tercepat Liverpool yang mampu menembus 20 gol di Liga Primer Inggris pada musim debutnya. Ia hanya butuh 25 laga, lebih cepat dua laga dari Fernando Torres.

"Saya sudah kehabisan hal untuk dikatakan. Hal yang tidak menguntungkan baginya adalah bahwa [Manchester] City mengalami musim yang bagus bersama Kevin De Bruyne. Jika tidak, dia benar-benar akan menjadi Pemain Terbaik Tahun Ini," kata Carragher. 

Carragher mengingatkan bahwa Salah sudah mencetak 21 gol. Padahal pemain timnas Mesir itu bukan pemain depan, melainkan sayap. Salah juga tak mengambil semua tendangan penalti untuk Liverpool musim ini.

Gary Neville menambahkan, tak ada orang yang memprediksi sebelumnya bahwa Salah akan setajam ini.

"Perbaikan yang telah dia lakukan, dia sangat cocok untuk Liverpool dalam hal bagaimana Jurgen Klopp bermain, dengan beroperasi di belakang striker. Dia berkontribusi untuk timnya hari ini."

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement