Senin 05 Feb 2018 18:19 WIB

Selebrasi Kontroversial, Pique Dapat Dukungan Iniesta

Andres Iniesta menilai selebrasi Pique wajar dalam pertandingan tensi tinggi.

Rep: Frederikus Bata / Red: Ratna Puspita
Selebrasi Pique usai mencetak gol ke gawang Espanyol, Ahad (4/1).
Foto: AP Photos
Selebrasi Pique usai mencetak gol ke gawang Espanyol, Ahad (4/1).

REPUBLIKA.CO.ID, CORNELLA -- Kapten Barca Andres Iniesta angkat bicara mengenai selebrasi bek Barcelona Gerard Pique pada derbi Katalunya kontra Espanyol di Stadion RCDE, Cornello, Senin (5/2) dini hari WIB. Ia menilai selebrasi Pique merupakan reaksi yang biasa terjadi dalam pertandingan bertensi tinggi. 

Pique kembali berulah. Pada pertandingan jornada ke-22 La Liga yang berakhir 1-1, Pique berhasil mencetak gol menyamakan kedudukan. 

Setelah membobol gawang rival sekota, suami Shakira melakukan selebrasi meminta pendukung Periquitos untuk diam. Ia menaruh jari telunjuk di bibirnya sambil mengitari stadion

"Ini hal-hal yang biasa terjadi dalam derbi.  Tapi sekarang saya berharap situasi kembali tenang," kata pesepakbola 33 tahun kepada Marca, dikutip dari Football Espana, Senin (5/2).

Pique juga sudah menyebut hal ini sebagai balasan lantaran dirinya terus diganggu sepanjang laga. Ia bahkan menyebut fan Espanyol pernah mengusik  keluarganya.

Pada kesempatan itu, Iniesta juga mengungkapkan penyesalan kubunya gagal mendulang kemenangan. Meski demikian, dengan kondisi lapangan yang diguyur hujan, serta berlaga di markas lawan, skor 1-1 bukan hasil negatif bagi Blaugrana.

"Lapangan ini sangat berat bagi kami. Kami bekerja keras menaklukkan pertandingan, untuk menghindari kekalahan," tutur penggawa tim nasional Spanyol itu.

Skuat asuhan Ernesto Valverde belum terkalahkan dalam 22 pertandingan La Liga musim ini. Dengan mengantongi 58 poin, Barca nyaman di puncak klasemen, unggul sembilan angka di atas Atletico Madrid di kursi runner-up.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement