Senin 05 Feb 2018 20:14 WIB

Persija tanpa Ivan Carlos pada Semifinal Piala Presiden

Striker asal Brasil ini menderita cedera metatarsal dan harus absen 3-4 bulan.

Ivan Carlos
Foto: Dok Persija
Ivan Carlos

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta dipastikan tak dapat menggunakan jasa Ivan Carlos pada laga semifinal Piala Presiden 2018 serta laga perdana Piala AFC 2018. Striker asal Brasil ini menderita cedera metatarsal yang harus membuatnya absen.

Dalam pernyataannya kepada media, Direktur Persija Gede Widiade mengungkapkan, dokter tim Macan Kemayoran sudah berkonsultasi ke doker Orthopedi di kawasan Bintaro pada Senin (5/2) malam. Ivan mengalami cedera metatarsal 5 dan harus segera dilakukan tindakan operasi. "Kemungkinan besar, Ivan akan absen sekitar tiga sampai empat bulan," kata Gede.

Ivan menjadi tumbal kemenangan Macan Kemayoran atas Mitra Kukar pada babak delapan besar Piala Presiden 2018. Skuat asuhan Stefano Cugurra itu menang 3-1 atas Naga Mekes di Stadion Manahan Solo pada Ahad (4/2). 

Ivan yang turun pada babak kedua harus keluar setelah 18 menit berada di lapangan. Ia terkapar setelah dilanggar pemain lawan.

Gede mengatakan pihaknya terpukul dengan kejadian ini. Namun Persija tetap memberikan dukuga kepada Ivan agar tetap tegar. Semua pemain Persija, dikatakan dia juga memberikan dukungan agar Ivan tabah dan tetap semangat menghadapi cedera ini. 

Walau tak mengungkapkan secara gamblang, Gede tampaknya memberi isyarat akan mengganti Ivan dengan pemain lain. Ia mengatakan akan berkomunikasi kepada pelatih terlebih dahulu terkait masa depan Ivan.

"Sebab, seperti diketahui, musim ini kami juga bermain di kompetisi AFC. Kami juga lolos ke babak semifinal Piala Presiden. Jadi tentunya kami akan melakukan tindakan-tindakan agar tim Persija tetap solid," ungkapnya.

Semifinal Piala Presiden akan berlangsung pada 10 dan 13 Februari. Sementara laga Grup H Piala menghadapi Johor Darul Ta'zim berlangsung 14 Februari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement