Senin 05 Feb 2018 20:40 WIB

FIGC Tunjuk Luigi Di Biagio Sebagai Pelatih Sementara

Di Biagio sebelumnya menjabat sebagai pelatih Italia U-21.

Luigi Di Biagio
Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Luigi Di Biagio

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menunjuk Luigi Di Biagio sebagai pelatih sementara timnas Italia. Di Biagio sebelumnya menjabat sebagai pelatih Italia U-21.

Eks gelandang AS Roma dan Inter Milan ini akan bertanggung jawab atas pertandingan persahabatan Azzurri pada Maret. Timnas Italia akan melawan Argentina dan Inggris. 

Promosi sementara ini tidak mengejutkan. Sebab wakil komisaris FIGC Alessandro Costacurta pada pekan lalu mengungkapkan Di Biagio akan menjadi pelatih sementara.

"Setelah sebuah pertemuan yang diadakan hari ini di markas besar FIGC di Roma, di hadapan Komisaris Luar Biasa Roberto Fabbricini dan wakilnya Alessandro Costacurta, diputuskan bahwa Luigi Di Biagio akan menjadi pelatih tim nasional untuk dua pertandingan internasional pada bulan Maret. Dijadwalkan pada 23 Maret melawan Argentina di Manchester dan tanggal 27 Maret dengan Inggris di London," bunyi pernyataan FIGC dikutip dari Football Italia, Senin (5/2).

Pemain berusia 46 tahun itu bermain hampir 500 pertandingan untuk Lazio, Monza, Foggia, Roma, Inter, Brescia dan Ascoli. Ia membela Azzurri sebanyak 31 kali, termasuk di Piala Dunia 1998 dan 2002, serta Piala Eropa 2000.

Ia memulai masa tugas sebagai pelatih Italia U-20 pada 2011, sebelum melangkah ke tim U21 dua tahun kemudian. Ia mendampingi timnas Italia U-21 pada dua Kejuaraan Eropa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement