Selasa 06 Feb 2018 09:08 WIB

Pelatih Watford: Ini Kemenangan Besar!

Meski dalam tekanan hebat Chelsea, the Hornets tetap tampil bagus.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Javier Gracia
Foto: EPA/DANIEL PEREZ
Javier Gracia

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Pelatih Watford Javi Gracia mengaku bangga dengan tim asuhannya usai mengalahkan juara bertahan Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (6/2) dini hari WIB. Kemenangan 4-1 Watford membuat the Hornets mengantongi enam poin di atas zona degradasi.

"Ini adalah kemenangan besar dan pertandingan yang hebat. Saya sangat bangga dengan pemain saya hari ini," kata pelatih yang baru menukangi Watford sebulan lalu itu kepada BBC.

Chelsea unggul penguasaan bola 54 persen. Gracia juga mengakui tekanan hebat the Blues. Beruntung, kata dia, the Hornets bermain bagus. "Kami ditekan, tapi saya pikir kami bermain sangat baik, Chelsea adalah klub yang sangat besar, tim besar," ujarnya.

Watford yang baru saja memenangkan salah satu dari 12 pertandingan Liga Primer membuka keunggulan lewat Troy Deeney di menit 42. Eden Hazard sempat menyamakan skor pada menit 82. Namun dalam tujuh menit terakhir secara membabi buta para pemain Watford, yakni Daryl Janmaat, Gerard Deulofeu, dan Alberto Pereyra memberondong gawang Thibaut Courtouis tiga gol untuk menggenapkan kemenangan.

Ini menjadi kekalahan beruntun Chelsea dan kebobolan tujuh gol setelah kekalahan 0-3 di kandang sendiri oleh Bournemouth. The Blues hanya menang dua kali dari 10 pertandingan terakhir dan tersingkir dari Piala FA oleh Norwich City lewat adu penalti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement