Selasa 06 Feb 2018 10:20 WIB

Setelah 7 Tahun, Irlandia Utara akan Uji Coba Vs Irlandia

Ini menjadi ajang pemanasan jelang laga fase grup Liga Negara-Negara Eropa (UEFA)

Martin O Neill
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Martin O Neill

REPUBLIKA.CO.ID,DUBLIN -- Republik Irlandia akan menghadapi Irlandia Utara pada pertandingan persahabatan di Stadion Aviva Dublin,  November mendatang. Ini menjadi pertemuan pertama antara kedua tim sejak Mei 2011.

Kedua negara itu akan menggunakan pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis 15 November 2018 sebagai ajang pemanasan menjelang pertandingan-pertandingan fase grup Liga Negara-Negara Eropa (UEFA).

"UEFA telah mewajibkan kami memainkan pertandingan persahabatan pada tanggal itu dan ketika kami melihat opsi-opsi di seantero Eropa, melawat ke Dublin untuk bermain melawan Irlandia itu menjadi masuk akal," kata pelatih timnas Irlandia Utara Michael O'Neill dalam pernyataannya, Selasa (6/2).

Kualifikasi ke Piala Eropa 2020, lanjut O'Neill, merupakan prioritas nomor Irlandia saat ini. "Dengan Liga Negara UEFA yang merupakan rute potensial untuk turnamen, pertandingan ini berarti tepat untuk uji coba sebelum pertandingan melawan Austria."

Irlandia Utara akan menjamu Austria di Windsor Park pada 18 November 2018 dan Republik Irlandia akan berhadapan dengan Denmark sehari kemudian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement