Selasa 06 Feb 2018 13:01 WIB

Juventus Pastikan Matuidi Alami Cedera Paha

Ini sebuah kehilangan besar bagi skuat Massimiliano Allegri.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Ekspresi Blaise Matuidi di Allianz Stadium, Turin, Itali, Ahad (10/12) dini hari.
Foto: Stefano Rellandini/Reuters
Ekspresi Blaise Matuidi di Allianz Stadium, Turin, Itali, Ahad (10/12) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar kurang sedap terdengar dari kamar ganti Juventus. Gelandang Juve Blaise Matuidi bermasalah dengan paha.

Situs resmi Bianconeri mengkonfirmasi hal ini. Pemeriksaan fisik eks pemain Paris Saint Germain (PSG) itu setelah Si Nyonya Tua bertanding menghadapi Sassuolo.

"Matuidi menjalani tes di J Medical pada Senin (5/2) sore (waktu Italia). Ada masalah dalam otot paha kirinya," demikian laporan Juventus dikutip dari Football Italia, Selasa (6/2).

Sebuah kehilangan besar bagi skuat Massimiliano Allegri. Maklum, sepanjang musim ini bergulir, penggawa tim nasional Prancis itu mengisi starting XI Pasukan Hitam Putih.

Matuidi telah memperkuat Juve dalam 29 laga di berbagai ajang dan mencetak dua gol. Bersama Sami Khedira dan Miralem Pjanic, ketiganya tak tergantikan di lini tengah Bianconeri.

Saat ini belum dipastikan berapa lama pesepak bola 30 tahun itu absen dari lapangan hijau. Pihak medis Juve masih melakukan terapi dan tes lanjutan untuk mengetahui kondisi yang bersangkutan.

Matuidi berpotensi gagal berlaga dalam sejumlah pertandingan penting. Di antaranya ketika si Nyonya Tua menjamu Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions sekitar pertengahan Februari 2018.

Sebelumnya, Matuidi hanya bermain selama 26 menit saat Juve berjumpa Sassuolo pada giornata ke-23 Serie A, di Allianz Arena, Turin, Ahad (4/2) malam WIB. Ia digantikan Claudio Marchisio. Beruntung tuan rumah memenangkan pertandingan tersebut dengan skor telak, 7-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement