Selasa 06 Feb 2018 16:54 WIB

Dikritik Susy Susanti, Gregoria: Supaya Saya ‘Ngaca

Gregoria turut menyumbangkan kemenangan Indonesia atas Singapura.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Gregoria Mariska Tunjung
Foto: Humas PBSI
Gregoria Mariska Tunjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung merespons kritikan Susy Susanti dengan kemenangan 21-12 21-16 atas pemain Singapura Nur Insyirah Khan pada Badminton Asia Team Championships 2018, Selasa (6/2). Keberhasilan Gregoria membuka perjalanan tim putri Indonesia di Grup Z dengan kemenangan telak 5-0 atas Singapura di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia.

Beberapa waktu belakangan, Gregoria sempat mendapat kritik tajam dari Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti. Gregoria mengatakan, kritik dari Susy sudah membuatnya tercambuk untuk memperbaiki penampilan.

“Saya menerima kritik dan masukan dari cik Susy. Kritik ini jadi penyemangat buat saya, supaya saya ngaca, introspeksi diri. Kalau soal down pasti ada, rasanya sedih sekali, tetapi mau sampai kapan saya down, lebih baik dibuktikan dengan hasil di lapangan,” kata Gregoria dilansir dari laman resmi PBSI, Selasa.

Peraih gelar Juara Dunia Junior 2017 ini mengaku bahagia bisa menutup partai kelima laga kontra Singapura dengan kemenangan. Gregoria yang bermain pada partai terakhir mengaku sangat lega bisa tampil lepas melawan perwakilan 

“Di game pertama tadi saya masih beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berangin. Masih kurang dapet feeling-nya. Fokusnya masih kadang-kadang hilang, tetapi kemudian saya bisa kendalikan,” kata Gregoria. 

Atas penampilan apiknya, Gregoria berpeluang kembali diturunkan di laga penyisihan kedua melawan Cina pada Kamis (8/2). Gregoria pun mengaku siap kembali dimainkan melawan tim juara bertahan tersebut.

“Kalau diturunkan melawan Tiongkok, saya siap. Dari segi ranking, kami masih kalah dari tim Tiongkok, jadi kami siap main all out saja,” kata Gregoria.

Sebelum Gregoria meraih kemenangan, anggota tim putri Indonesia lainnya, Fitriani, Hanna Ramadini (tunggal) serta Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris (ganda) juga sukses menaklukkan lawannya masing-masing. Atas hasil tersebut, tim putri Indonesia pun untuk sementara memimpin klasemen sementara Grup Z Badminton Asia Team Championships 2018.

Berikut hasil lengkap pertandingan penyisihan grup Z Badminton Asia Team Championships 2018 antara Indonesia vs Singapura (5-0) :

Fitriani vs Hui Zhen Grace Chua 21-16, 21-13

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Nur Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim 21-7, 21-17

Hanna Ramadini vs Jia Rong Sito 21-9, 21-5

Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris vs Ong Ren-Ne/Wong Jia Ying Crystal 21-12, 21-19

Gregoria Mariska Tunjung vs Nur Insyirah Khan 21-12, 21-16

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement