Selasa 06 Feb 2018 20:08 WIB

Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Gilas Maladewa 5-0

Indonesia menerjunkan para pebulutangkis tunggal terbaik di tiga partai perdana.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, ALORSETAR -- Tim putra Indonesia melibas Maladewa dengan skor 5-0 pada laga perdana Grup D Asia Team Championship 2018 di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia, Selasa (6/2) sore WIB. Menerjunkan para pebulutangkis tunggal terbaik di tiga partai perdana, Indonesia sukses unggul 3-0 dengan cepat.

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Ihsan Maulana Mustofa dengan mudah bisa menaklukkan lawan-lawannya. Pada partai perdana, Jonatan melibas Hussein Zayan Shaheed dua gim langsung, 21-3 21-5. Jonatan tak sampai 20 menit menyudahi perlawanan Hussein.

Di partai kedua, Ginting juga tak membutuhkan banyak waktu untuk bisa meraih kemenangan. Bertanding melawan Ahmed Nibal, juara Indonesia Masters 2018 ini sempat menemui perlawanan cukup sengit dari lawannya.

Gim pertama, Ginting menang dengan 21-10. Pada gim kedua, Ginting mulai menunjukkan adanya perbedaan kualitas dengan lawan. Tanpa kesulitan, Ginting menang 21-3 dan mengakhiri laga cuma dalam tempo 19 menit.

Demikian pada partai ketiga, Ihsan yang bermain tanpa beban karena Indonesia sudah mengantongi skor 2-0 bisa tampil lepas melawan Hassan Afsheem Shaheem. Hanya butuh delapan menit, Ihsan sudah mengakhiri gim pertama dengan keunggulan 21-7.

Pada gim kedua, keperkasaan Ihsan masih belum bisa dibendung lawannya. Ihsan pun menang 21-4. Total, Ihsan hanya butuh waktu 16 menit untuk bisa menuntaskan laga.

Lanjut ke partai berikutnya, Indonesia yang memainkan pasangan beda generasi Angga Pratama/Hendra Setiawan bisa kembali meraih kemenangan meyakinkan. Bertarung melawan Mohamed Ali Arsalaan/Ahmed Nibal, Angga/Hendra bisa menang dua gim langsung 21-8, 21-6 dengan durasi pertandingan yang cuma mencapai 19 menit.

Pada partai terakhir, Indonesia memainkan ganda putra terbaik dunia saat ini, Marcus Feraldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk menghadapi Hussein Zayan Shaheed/Hassan Afsheem Shaheem. Cukup delapan menit, ganda putra yang baru meraih juara India Open 2018 ini bisa menyelesaikan gim pertama dengan keunggulan 21-10. Pada gim kedua, laju Kevin/Marcus masih tak terbendung dengan kembali menuai skor 21-10.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement