Selasa 06 Feb 2018 22:23 WIB

Semifinalis Piala Presiden Diperingatkan Terkait Bench

Pihak OC Piala Presiden melarang pihak yang tak berkepentingan di bangku cadangan.

Piala Presiden 2018
Foto: Dok Liga Indonesia
Piala Presiden 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia pelaksana (OC) memperingatkan tim-tim peserta semifinal Piala Presiden 2018 untuk benar-benar memperhatikan ofisial yang ada di bench (bangku cadangan) pemain pinggir lapangan. Pihak OC Piala Presiden melarang pihak-pihak yang tak berkepentingan di bangku cadangan.

"Yang berada di bangku cadangan hanya mereka dengan tugas dan tanggung jawab di tim seperti pelatih, asisten pelatih, manajer dan dokter tim. Tak boleh orang-orang yang tak berkepentingan dengan laga seperti pemilik klub atau pihak lain," ujar anggota OC Piala Presiden 2018 Tigorshalom Boboy di Jakarta, Selasa (6/2).

Hal ini diungkapkan pria yang akrab disapa Tigor tersebut berdasarkan kejadian sebelum semifinal. Beberapa kali pihak OC menemukan kejadian di mana ada pihak yang tak berhubungan langsung dengan laga berada di bangku cadangan.

Menurut dia, hal itu mengganggu pertandingan karena artinya mengorbankan salah satu ofisial penting seperti petugas bagian peralatan atau kit man. "Akhirnya jadi bolak-balik memanggil kit man masuk ke lapangan. Ini mengganggu dan tidak lucu," kata Tigor.

Demi menanggulangi hal itu, dia menegaskan pihaknya akan memeriksa secara ketat kartu tanda pengenal (ID card) setiap pemain dan ofisial yang akan masuk ke stadion

"Kalau di Piala Presiden memang tak ada hukuman jika ada pihak tak berkepentingan masuk ke bangku cadangan. Namun nanti di Liga 1 hal ini akan dihukum denda Rp 50 juta per orang," tutur Tigor, yang juga menjabat Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement