Rabu 07 Feb 2018 00:52 WIB

Tim Putri Indonesia Jaga Stamina Hadapi Cina

Tim putri tidak akan beristirahat total, melainkan tetap berlatih, hari ini.

Susy Susanti
Foto: ANTARA/Rosa Panggabean
Susy Susanti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tim bulu tangkis putri Indonesia akan memanfaatkan jeda satu hari untuk menjaga stamina sebelum menghadapi Cina pada Kejuaraan Tim Bulu Tangkis Asia 2018 di Alor Setar, Kedah, Malaysia, Kamis (8/2). Tim putri tidak akan beristirahat total, melainkan tetap berlatih pada Rabu (7/2) hari ini. 

“Kami akan memanfaatkan latihan untuk menjaga stamina dan pemantapan dari kekurangan pada pertandingan pertama melawan Singapura," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Susy Susanti dalam situs resmi PBSI di Jakarta, Selasa (6/2).

Sebelumnya pada laga pertama grup Z Kejuaraan Kualifikasi Piala Uber 2018 itu, Tim Putri Indonesia melibas tim Singapura 5-0 pada pertandingan Selasa. "Sejauh ini penampilan para atlet sudah cukup bagus, baik tunggal maupun ganda. Saya sampaikan kepada mereka untuk tetap serius dan tidak lengah," kata peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu.

Susy mengaku puas dengan penampilan Fitrani sebagai ujung tombak tim meskipun atlet asal klub Exist Jakarta itu bermain gugup. Dia juga memuji penampilan dua tunggal putri Indonesia lainnya, yakni Hanna Ramadini, dan Gregoria Mariska Tunjung.

“Hanna sudah bermain bagus tadi dan semoga Kamis bisa lebih bagus lagi. Sedangkan Gregoria harus lebih percaya diri dan jeli mengatur irama permainan," kata Susy.

Gregoria mengaku akan lebih memperbaiki penampilannya sebagai salah satu tunggal putri pelatnas PBSI. "Jika diturunkan menghadapi Cina, saya sudah siap. Meskipun kami kalah peringkat dari mereka, kami akan bermain tanpa beban," kata Gregoria. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement