Rabu 07 Feb 2018 08:03 WIB

Hattrick Di Maria Antar PSG ke Perempat Final Piala Prancis

Marseille juga memetik kemenangan telak 9-0 atas tim Ligue 2, Bourg-en-Bresse.

Angel Di Maria
Foto: EPA/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Angel Di Maria

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gelandang serang Paris Saint Germain (PSG) Angel Di Maria mengemas hattrick (trigol) ketika sang juara bertahan PSG menang 4-1 di markas tim divisi kedua Sochaux. Kemenangan ini mengantar PSG mencapai perempat final Piala Prancis, Selasa (6/2) waktu setempat.

Di Maria membuka gol dengan tandukan di menit pertama untuk sang pemuncak klasemen Ligue Prancis, yang mengincar kesuksesan di Piala Prancis untuk keempat kalinya secara beruntun. Pemain Sochaux, Florian Martin, dengan cepat menyamakan kedudukan dengan penyelesaian kaki kiri pada menit ke-13.

Penyerang PSG asal Uruguay Edinson Cavani mengonversi umpan silang Layvin Kurzawa untuk merestorasi keunggulan tim tamu pada menit ke-27. Di Maria lalu memastikan kemenangan timnya setelah turun minum.

Pemain timnas Argentina itu mengecoh kiper Sochaux Lawrence Ati-Zigi di tiang dekatnya dengan penyelesaian kaki kiri yang akurat pada menit ke-59. Ia kemudian mencetak gol melalui bola pantul setelah upaya Cavani ditepis Ati-Zigi, tiga menit kemudian.

Sementara itu, Olympique de Marseille menghancurkan tim Ligue 2 Bourg-en-Bresse dengan skor telak 9-0 untuk mencapai delapan besar. Penyerang asal Yunani Konstantinos Mitroglou dan pemain sayap asal Argentina Lucas Ocampos mengemas trigol dalam laga itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement