Rabu 07 Feb 2018 10:01 WIB

Seedorf Puji Zidane Inspirasi Semua Pelatih Muda

Super Depor menobatkan Seedorf sebagai pelatih kepala pada Senin (5/2) kemarin.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Clarence Seedorf
Foto: Reuters
Clarence Seedorf

REPUBLIKA.CO.ID, DEPORTIVO -- Pelatih baru Deportivo La Coruna, Clarence Seedorf mengaku pelatih Real Madrid Zinedine Zidane merupakan inspirasi bagi para juru taktik muda untuk menangani sebuah klub. Pria asal Belanda berdarah Suriname tersebut ditunjuk menjabat sebagai salah satu klub di Galicia.

"Klub harus percaya pada generasi penerus untuk menjadi seorang pelatih. Zidane adalah contoh fantastis dan inspirasi bagi pelatih baru. Mungkin dia bahkan kurang berpengalaman saat menangan Madrid daripada yang saya lakukan sekarang, tapi kepribadian dan pemahamannya akan permainan sangat penting dalam kesuksesannya," kata eks pemain Ajax Amsterdam dikutip Football Espana, Rabu (7/2).

photo
Zinedine Zidane

Super Depor menobatkan Seedorf sebagai pelatih kepala pada Senin (5/2) kemarin, selepas memecat Cristobal Parralo. Adapun Deportivo merupakan klub ketiga yang sudah ditangani oleh Seedorf. Sebelumnya, ia melatih AC Milan dan Shenzhen FC kesebelasan asal Cina.

"Tidak mudah menjadi pelatih di sepak bola, karena jumlahnya jauh lebih banyak daripada jumlah lapangan kerja yang tersedia dan itulah mengapa Anda harus bersyukur atas peluang seperti ini," sambung Seedorf.

Pria berusia 41 tahun ini melanjutkan, setiap pelatih memiliki potensi yang sama untuk mengikuti jejak Zidane, meski juru taktik tersebut belum memiliki pengalaman mumpuni. "Klub perlu mempercayai sosok pelatih muda, di generasi berikutnya dan saya sangat senang bisa kembali ke liga yang membantu memulai karier terbaik saya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement