Rabu 07 Feb 2018 11:02 WIB

Sejak Bela Barca, Coutinho Selalu Takjub dengan Messi

Messi selalu bisa menunjukkan hal hebat setiap waktu.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona Philippe Coutinho.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang Barcelona Philippe Coutinho.

REPUBLIKA.CO.ID,  KATALUNYA -- Gelandang serang Barcelona Philippe Coutinho kagum dengan kehebatan megabintang di timnya, Lionel Messi. Menurut pemain yang baru bergabung ke Barca bulan lalu ini, Messi selalu terlihat hebat setiap harinya.

Bahkan, menurut Coutinho, salah satu pemain paling senior di Barca tersebut selalu semakin hebat setiap harinya. Coutinho mengaku melihat sendiri bagaimana Messi selalu bisa menunjukkan hal hebat setiap waktu, baik saat latihan maupun bermain.

Tak heran, Messi yang meraih Ballon d'Or (pemain terbaik dunia) lima kali itu sudah mencetak 27 gol dalam 34 pertandingan di semua ajang musim ini.

"Dia sudah 30 tahun, tapi luar biasanya dia selalu hebat setiap harinya dan terus berkembang. Sebagai rekan satu tim, yang bisa saya lakukan adalah mengambil pelajaran," kata Coutinho dikutip dari ESPN, Rabu (7/2).

photo
Lionel Messi

Coutinho pun bahagia karena Messi tak pernah sungkan memberikan segala ilmu yang dimiliki kepadanya. Menurut dia, Messi kerap memberikan ragam nasihat positif. "Saya selalu menyimak apa yang dikatakannya. Saya pun selalu berusaha meraih keuntungan," kata dia.

Pemain 25 tahun ini pun senang karena pelatih Barca Ernesto Valverde selalu memberikannya kesempatan bermain. Sejak didatangkan dari Liverpool, Coutinho sudah empat kali dimainkan oleh Valverde. "Saya harap bisa terus diberi kepercayaan. Ini sangat menyenangkan," kata Coutinho.

photo
Lionel Messi

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 7 5 2 0 16 11 17
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 7 4 3 0 11 8 15
4 Mallorca Mallorca 8 4 2 2 8 2 14
5 Villarreal Villarreal 7 4 2 1 14 0 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement