Rabu 07 Feb 2018 11:07 WIB

Gary Cahill Bela Habis-habisan Conte

Pemain Chelsea yang harus disalahkan akibat penampilan buruk tim, bukan Conte.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Tim Chelsea, Gary Cahill
Foto: AP
Kapten Tim Chelsea, Gary Cahill

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Chelsea Gary Cahill secara terus terang membela pelatihnya Antonio Conte yang sedang mendapat sorotan tajam saat ini. Bagi Cahill, Conte sudah melakukan tanggung jawab dengan baik selama ini.

Cahill bahkan mendesak manajemen klub terus mendukung kinerja Conte. Ia juga menyatakan para pemain Chelsea sepenuhnya berada di belakang Conte dan 'berjuang keras' untuk pelatih asal Italia itu.

"Apa pun yang diputuskan, para pemain harus bertanggung jawab. Manajer telah melakukan pekerjaan yang benar-benar tidak dapat dipercaya," kata Cahill dikutip London Evening Standard, Rabu (7/2).

Menurut pemain belakang The Blues itu, tim memang tengah mengalami tren buruk, khususnya akibat kekalahan memalukan dari tim gurem, Bournemoth 0-3 dan Watford 1-4 dalam dua laga terakhir. Tetapi, Cahill menegaskan, pemain Chelsea yang harus disalahkan akibat penampilan buruk tim, bukan Antonio Conte.

Tren buruk yang dialami The Blues, lanjut Cahill, bukan tentang kesalahan individu semata. "Kami hanya perlu tetap kuat, saya sudah berada di sini sebelumnya ,di klub ini, ini tentang tetap tenang. Memang sangat menyakitkan ketika Anda tampil seperti itu," jelasnya.

Kekalahan the Blues 1-4 dari di Watford, Selasa (6/2), membuat sang juara bertahan tertinggal 19 poin di bawah pemimpin klasemen Liga Primer Inggris, Manchester City dan satu poin di atas posisi kelima, Tottenham Hotspur. Kiper Chelsea Thibaut Courtois juga berharap Conte diberi kesempatan pada sisa 18 bulan kontraknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement