Rabu 07 Feb 2018 11:23 WIB

Heynckes Yakin Real Madrid Bisa Taklukkan PSG

Berdasarkan pengalamannya, Heynckes menyatakan Madrid tak boleh diremehkan.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Jupp Heynckes
Foto: EPA-EFE/DANIEL KOPATSCH
Jupp Heynckes

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes yakin Real Madrid akan mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG). Pada 15 Februari 2017 nanti, Real Madrid akan menjamu PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Meski pada musim ini performa Real Madrid menurun, tapi menurut Heynckes pengalaman Madrid akan membantu untuk mengalahkan PSG.

"Anda tidak boleh mengeluarkan Real Madrid dari perebutan juara Liga Champions. Mereka punya lebih banyak pengalaman dibandingkan Paris Saint-Germain. Saya yakin mereka akan memenangkan pertandingan ini," kata Heynckes seperti dilansir dari Fox Sport Asia, Rabu (7/2).

Heynckes memang pernah bekerja sebagai pelatih di Real Madrid selama satu musim 1997/1998. Saat ini, Madrid berada di peringkat empat klasemen sementara La Liga Spanyol atau terpaut 18 poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

"Saat ini Madrid menjalani musim yang sulit, menurut saya ini normal terutama setelah mereka baru saja memenangkan Liga Champions dua kali dan juga menjadi juara di Spanyol," kata Heynckes.

Penurunan performa Real Madrid ini, menurut Heynckes, karena tim asuhan Zinedine Zidane tersebut melepaskan pemain-pemain bagus yang berpengalaman pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Ada tiga pemain yang dilepaskan Real Madrid tahun lalu, yakni Alvaro Morata, Pepe, dan James Rodriguez.

"Mereka tidak membeli pemain hebat dan mengira pemain muda mereka dapat menutupi kekosongan tersebut. Mereka membutuhkan campuran yang bagus antara pemain muda dan pemain tua, antara pemain yang berpengalaman dan pemain yang lapar kemenangan," kata pelatih berusia 72 tahun itu.

Zidane menjadi orang yang paling disalahkan atas buruknya performa Madrid pada musim ini. Tapi berdasarkan pengalaman pribadinya bersama Madrid, Heynckes yakin Los Merengues tetap tak boleh diremehkan.

"Mereka tim yang bagus untuk bermain di kompetisi Eropa. Ketika kami memenangkan Liga Champions tahun 1998, kami finis di peringkat empat klasemen La Liga. Saya tahu dari pengalaman pribadi saya jangan pernah meremehkan Madrid," jelas Heynckes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement