Rabu 07 Feb 2018 21:39 WIB
Asian Games 2018

Timnas Basket Putra Benahi Komunikasi Antarpemain

Ikatan antarpemain dan kerja sama tim menjadi sektor penting yang menjadi perhatian.

Pelatih timnas basket Indonesia Fictor Roring (memegang bola) sedang memberikan instruksi kepada pemain dalam latihan perdana menjelang test event Asian Games 2018 di Gedung Basket Senayan, Jakarta, Rabu (7/2).
Foto: REPUBLIKA/Fitriyanto
Pelatih timnas basket Indonesia Fictor Roring (memegang bola) sedang memberikan instruksi kepada pemain dalam latihan perdana menjelang test event Asian Games 2018 di Gedung Basket Senayan, Jakarta, Rabu (7/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional bola basket putra Indonesia berbenah diri menjelang pertandingan melawan Timor Leste pada laga perdana Turnamen Invitasi Asian Games 2018 di Hall Basket Senayan, Jakarta, 8-12 Februari 2018. Menurut pelatih timnas basket putra Fictor Roring, ikatan antarpemain dan kerja sama tim menjadi sektor penting yang menjadi perhatian.

"Pada test event ini, lawan dan hasil itu nomor sekian. Yang penting bagaimana tim bekerja sama dan terikat satu sama lain," ujar pelatih yang akrab disapa Ito tersebut usai mendampingi timnya berlatih di Hall Basket Senayan, Jakarta, Rabu (7/2).

Waktu penyelenggaraan Asian Games 2018 yang semakin dekat juga menjadi salah satu alasan membina kekompakan pemain menjadi soal utama. Jika hubungan antarpemain klop, Ito berharap strategi yang diusung bisa berjalan dengan baik di atas lapangan.

Tim nasional bola basket putra Indonesia akan memulai turnamen test event menjelang Asian Games 2018 dengan melawan Timor Leste pada Kamis (8/2) di Hall Basket Senayan mulai pukul 16.30 WIB. Berikutnya, Jumat (9/2), Arki Dikania Wisnu dkk berhadapan dengan India mulai pukul 19.30 WIB. Terakhir, Sabtu (10/2), bertanding kontra Thailand, juga mulai pukul 19.30 WIB.

Latihan perdana timnas bola basket putra Indonesia untuk turnamen berlangsung Rabu (7/2), pukul 16.00 WIB-17.00 WIB. Para pemain yang dipanggil dan hadir, yakni Andakara Prastawa, Arki Dikania Wisnu, Christian Ronaldo Sitepu, Adhi Pratama, Kevin Yonas Sitorus, Daniel Wenas, Avan Seputra, Xaverius Prawiro, Respati Ragil Pamungkas, Valentino Wuwungan, Kaleb Ramot Gemilang dan pemain naturalisasi Jamarr Andre Johnson.

"Hari ini kami masih pengenalan antarpemain, sistem dan pola permainan. Belum membahas strategi khusus untuk menghadapi lawan," kata guard timnas Xaverius Prawiro setelah berlatih. 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement