Kamis 08 Feb 2018 06:11 WIB

Jonathan Pelajari Permainan Srikanth

Srikanth di posisi lima dunia, lebih diunggulkan dari Jonatan peringkat 14 dunia.

Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie.
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jonatan Christie mempersiapkan diri untuk mempelajari permainan pebulu tangkis tunggal putra terbaik India, Kidambi Srikanth. Hal itu dilakukannya jika dirinya diturunkan dalam laga terakhir penyisihan Grup D Kejuaraan Beregu Asia 2018 menghadapi Srikanth.

"Kalau saya diturunkan, harus lebih siap melawan Srikanth yang tidak mudah dimatikan. Pasalnya, dia pemain yang matang, lebih banyak menunggu kesempatan, baru membunuh," kata Jonatan dalam keterangan resmi PP PBSI, Rabu (7/2).

Jonatan akan kembali mempelajari permainan calon lawannya tersebut untuk menentukan strategi permainan yang sesuai. Pasalnya, Srikanth yang kini duduk di peringkat lima dunia memang lebih diunggulkan dari Jonatan yang ada di peringkat 14 dunia.

Akan tetapi, penampilan Srikanth tak secemerlang pertengahan tahun lalu karena sempat dirundung cedera. Pada laga terakhir di kandangnya sendiri, dalam turnamen India Terbuka 2018, Srikanth dikalahkan pemain non-unggulan, Iskandar Zulkarnain asal Malaysia.

"Saya akan mempelajari pertandingan Srikanth yang terakhir melawan Iskandar. Karena pertemuan terakhir saya dan Srikanth sudah cukup lama, sedangkan pemain itu dalam beberapa pertandingan bisa berubah-ubah mainnya. Saya juga harus siap dari segi fisik, selain itu fokusnya juga harus dijaga," kata Jonatan menambahkan.

Pertandingan penyisihan Grup D antara Indonesia melawan India akan berlangsung Kamis (8/2), mulai pukul 19.00 waktu Alor Setar, Kedah, Malaysia. Sementara. tim putri Indonesia akan berhadapan dengan Cina pada pagi harinya pukul 09.00 waktu setempat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement