Kamis 08 Feb 2018 08:12 WIB

Sektor Ganda Putra Siap Antar Indonesia Raih Juara Grup D

Tiga tunggal putra Indonesia masih punya peluang yang sama dengan tiga tunggal India.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

REPUBLIKA.CO.ID, ALORSETAR -- Tim putra Indonesia berpeluang keluar sebagai juara Grup D pada turnamen Badminton Asia Team Championships 2018 di Malaysia andai bisa mengandaskan India, Kamis (8/2) petang WIB. Sampai saat ini, tim putra Indonesia menduduki urutan kedua dalam daftar unggulan Badminton Asia Team Championships 2018 setelah mengalahkan Maladewa dan Filipina.

Untuk bisa mengalahkan India, sektor ganda masih menjadi andalan tim putra Indonesia dalam kejuaraan beregu. Dalam dua pertandingan terakhir melawan Maladewa dan Filipina, tiga kombinasi pasangan ganda putra telah diturunkan.

Ganda itu adalah pasangan terkuat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, serta Hendra Setiawan/Angga Pratama, dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Kini, sektor ganda putra didaulat bisa membawa Indonesia menjadi juara Grup D.

"Kami tim ganda putra siap untuk menyumbangkan angka dan mudah-mudahan dua poin bisa kami amankan. Namun kami tetap waspada dan harus siap karena kedua pasangan ganda putra India tidak bisa dianggap enteng," ujar Hendra dalam rilis resmi PBSI, Kamis (8/2).

Rekan Hendra, Angga, juga sepakat dengan sang senior. Angga yakin peluang untuk memenangkan pertandingan melawan India ada bisa dikantongi via sektor ganda. "Peluang kami memang lebih besar dibanding ganda putra India, tetapi di lapangan tidak ada yang bisa dipastikan sebelum pertandingan selesai," kata Angga.

Tiga tunggal putra Indonesia masih punya peluang yang sama dengan tiga tunggal India. Kemenangan Anthony Sinisuka Ginting di Daihatsu Indonesia Masters 2018 lalu tentu makin menambah rasa percaya dirinya dalam bersaing di level elite.

Tampil dengan kekuatan penuh baik di sektor tunggal maupun ganda, tim putra Indonesia digadang-gadang menjadi kandidat terkuat untuk kembali juara di turnamen ini.

Laga tim putra Indonesia melawan India akan menjadi penentu jawara di Grup D. Status juara grup tentu ingin diamankan tim Indonesia agar bisa terhindar dari para juara grup di babak perempat final. Lawan di perempat final akan diundi lagi setelah semua pertandingan penyisihan selesai dimainkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement