Kamis 08 Feb 2018 08:15 WIB

Montella Jadi Pelatih Italia Ketiga di Final Copa del Rey

Montella bisa memperbaiki catatan perjalanan karier-nya yang sempat kelam musim ini.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Vincenzo Montella
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Keberhasilan Sevilla mencapai final Copa Del Rey 2017/2018 menjadi sebuah catatan tersendiri bagi Vincenzo Montella. Sosok yang ditunjuk sebagai juru taktik Sevilla bulan lalu ini sukses menjaga nama baik pelatih berkebangsaan Italia di kancah sepak bola Spanyol.

Kini, Montella tercatat sebagai pelatih asal Italia ketiga yang mengantarkan sebuah klub Spanyol ke final Copa del Rey. Sebelumnya, dua pelatih kawakan Italia berhasil melakukannya, yakni Carlo Ancelotti dan Claudio Ranieri. Kepastian ini didapat setelah Sevilla mampu menekuk Leganes pada babak semifinal.

Pasukan Andalusia memastikan tiket final lewat kemenangan 2-0 pada leg kedua. Hasil di kandang sendiri, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan ini membuat Sevilla unggul agregat 3-1 setelah sebelumnya pada leg pertama ditahan imbang 1-1.

Namun, mantan pelatih AC Milan ini ditunggu tugas berat untuk bisa mengantar Sevilla meraih trofi Copa del Rey. Sevilla akan menunggu hasil pertandingan antara Barcelona kontra Valencia di laga semifinal lainnya.

Siapapun yang lolos akan jadi lawan yang berat. Hal itu karena Barca dan Valencia adalah penghuni papan atas klasemen La Liga Spanyol musim ini.

Meski demikian, andai bisa mengantar Sevillistas Los Rojiblancos meraih mahkota juara, maka Montella akan mengikuti jejak Ancelotti dan Ranieri. Ancelotti membawa Real Madrid yang dulu dilatihnya meraih trofi Copa del Rey tahun 2014. Sementara Ranieri memberikan trofi yang sama saat menjadi pelatih Valencia tahun 1999 silam.

Jika berhasil membawa Sevilla juara, Montella bisa memperbaiki catatan perjalanan karier-nya yang sempat kelam musim ini. Pada bulan November tahun lalu, Montella harus kehilangan perkerjaan usai dipecat Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement