Kamis 08 Feb 2018 10:23 WIB

Montella Bahagia Sevilla Lolos ke Final Copa del Rey

Montella merasa tugasnya adalah percaya pada kemampuan tim dan berbuat lebih baik.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Vincenzo Montella
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Sevilla Vincenzo Montella sangat bahagia setelah timnya menang 2-0 atas Leganes pada leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (8/2) dini hari WIB. Meski demikian, Montella mengatakan sekarang Sevillistas Los Rojiblancos harus mempertahankan hal tersebut di pentas La Liga Spanyol.

"Selamat kepada pemain yang telah melakukan perjalanan yang hebat untuk mencapai final, itu adalah malam yang istimewa. Tapi sekarang kami harus menyingkirkan dan fokus ke liga. Pikirkan permainan demi permainan," ujar pelatih asal Italia dilansir Lavanguardian, Kamis (8/2).

Ya, Sevilla sukses melangkah ke partai final Piala Raja musim 2017/2018 ini. Meski begitu, tim besutan Vincenzo Montella masih tampil buruk di kancah La Liga. Sevilla hanya mengantongi satu poin dari tiga pertandingan terakhir. Teranyar, Steven N'Zonzi dan kawan-kawan menyerah 1-5 atas Deportivo Eibar.

Adapun Montella merasa tugasnya adalah percaya pada kemampuan tim dan berbuat lebih baik untuk bisa mendongkrak performa Sevilla. "Kehilangan banyak energi fisik dan mental, dan mungkin kami menderita pada akhir pekan yang lalu. Sekarang kami harus pulih meski pun tim sudah menunjukkan identitasnya," sambung eks pelatih AC Milan.

Lebih lanjut, entrenador 43 tahun mengungkapkan, dirinya sangat bahagia melihat tim dan pemain saling bersatu satu sama lain. Alhasil, Sevilla kini tinggal menunggu siapa lawan di partai final nanti atau setelah pertandingan leg kedua Barcelona versus Valencia dini hari WIB nanti.

Menanggapi hal tersebut, Montella menyatakan dirinya tidak memiliki preferensi atas lawan yang akan dihadapi nanti. "Saya tidak melihat siapa yang akan menjadi lawan kami. Namun, perasaan yang sangat bagus untuk menjadi yang pertama diklasifikasikan. Sekarang fan kami menikmatinya, mereka telah banyak membantu kami mencapai hal ini, saya dan pemain merasa kuat."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement