Kamis 08 Feb 2018 12:25 WIB

Sevilla Bangkit dari 'Perjudian' Memalukan

Sevilla menanti pemenang laga Barcelona lawan Valencia.

Pemain Sevilla, Joaquin Correa (tengah), melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Leganes di leg kedua babak semifinal Piala Raja di Stadion Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Rabu (7/2).
Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Pemain Sevilla, Joaquin Correa (tengah), melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Leganes di leg kedua babak semifinal Piala Raja di Stadion Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Rabu (7/2).

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Sevilla bangkit dari kekalahan memalukan dari Eibar dengan mengamankan tiket mereka ke final Piala Raja untuk kedua kalinya dalam tiga musim. Sevilla menaklukkan Leganes dengan skor 2-0 di leg kedua semifinal pada Rabu untuk menang agregat 3-1.

Pelatih Sevilla, Vincenzo Montella, mempertaruhkan reputasinya dengan memainkan tim lapis kedua pada Sabtu saat melawan Eibar di laga La Liga Spanyol. Hasilnya, Sevilla dibuat babak belur dengan skor kekalahan 1-5.

Namun, perjudiannya terbayar ketika pasukannya mampu mengatasi Leganes di leg kedua babak semifinal Piala Raja.  Setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama di kandang Leganes, Sevilla memenangkan leg kedua dengan skor 2-0 untuk memastikan diri lolos ke partai puncak.

"Kami tahu bagaimana untuk bersatu ketika kami terpuruk dan bagaimana untuk menjadi tim dan bersyukur bahwa kami berada di final. Ini akan memberi dorongan besar kepada kami untuk sisa musim," kata Montella kepada para pewarta.

Gelandang Argentina, Joaquin Correa, mengemas gol pembukaan dengan memasukkan bola lemah ke gawang yang kosong dari jarak dekat pada menit ke-15, setelah penyerang asal Kolombia Luis Muriel menggebrak menuju area pertahanan lawan. Sementara, Franco Vazquez mengemas gol ke gawang dari sudut sempit pada menit ke-89.

Leganes memberikan kejutan besar dengan menyingkirkan Real Madrid pada putaran sebelumnya dan terus berjuang. Namun, mereka kesulitan menciptakan peluang bagus.

Leganes hanya mampu mencatatkan satu tembakan ke gawang yang dikawal kiper Sergio Rico. Penjaga gawang Sevilla itu kemasukan gol bunuh diri pada leg pertama pekan lalu.

sumber : Antara/Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement