Kamis 08 Feb 2018 13:35 WIB

Federer Berpotensi Salip Nadal di Peringkat Satu Dunia

Petenis 36 tahun ini mendapat wildcard untuk bermain pada Turnamen Tenis ABN Amro.

Rep: Santi Sopia/ Red: Israr Itah
Roger Federer
Foto: EPA/NIC BOTHMA
Roger Federer

REPUBLIKA.CO.ID, SWISS -- Setelah memenangi Australia Terbuka untuk keenam kalinya bulan lalu, Roger Federer diperkirakan akan beristirahat sejenak dari tur dan kembali ke Kejuaraan Tenis Dubai. Tetapi, petenis berusia 36 tahun ternyata mendapat wildcard untuk bermain pada Turnamen Tenis ABN AMRO di Rotterdam, 12 Februari mendatang.

Berlaganya Federer di Turnamen Rotterdam berpotensi membuatnya menyalip Rafael Nadal untuk mengklaim peringkat pertama ATP dunia. Hal itu kemungkinan terjadi, andai Federer lolos ke babak semifinal karena akan mengantongi 180 poin. Terlebih, Nadal saat ini dilaporkan kemungkinan bakal absen akibat cedera.

Setelah mempertahankan gelar Australia Terbuka dengan kemenangan lima set atas Marin Cilic bulan lalu, Federer sudah mengemas 155 poin di belakang petenis peringkat teratas Rafael Nadal.

Selain itu, Federer bisa menjadi petenis nomor satu dunia dengan usia tertua. "Turnamen ini istimewa bagi saya," kata Federer, dilansir Sky Sports, Kamis (8/2).

Dua kali juara di Rotterdam itu mengatakan masih ingat saat bermain untuk pertama kalinya pada 1999. Ini salah satu momen awal di mana ia mendapat kesempatan bermain di level tertinggi. Dia juga senang bakal bermain dalam perayaan ke-45 turnamen tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement