Kamis 08 Feb 2018 15:24 WIB

Nadal tak Peduli Posisinya di Puncak Digusur Federer

Federer bisa tampil habis-habisan pada Turnamen Tenis ABN AMRO di Rotterdam.

Rep: Santi Sopia/ Red: Israr Itah
Rafael Nadal pada turnamen Meksiko Terbuka 2017.
Foto: EPA/Jose Mendez
Rafael Nadal pada turnamen Meksiko Terbuka 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, SPANYOL -- Rafael Nadal tidak ambil pusing jika peringkat ATP nomor satu dunia yang dipegangnya saat ini bakal disalip Roger Federer. Federer bisa tampil habis-habisan pada Turnamen Tenis ABN AMRO di Rotterdam yang dimulai 12 Februari mendatang, sementara Nadal kemungkinan absen karena cedera paha.

Nadal menegaskan dia tidak terobsesi dengan peringkatnya. Jagoan Spanyol itu mengaku yang terpenting bermain dengan baik pada setiap pertandingan.

"Tentu saja, saya melakukan segala kemungkinan untuk memenangkan jumlah turnamen maksimal, tapi saya tidak akan menghabiskan seluruh hidup saya untuk berpikir, 'Federer telah memenangkan lebih dari saya'," kata Nadal, dilansir Express, Kamis (8/2).

Dia hanya berkonsentrasi pada yang apa yang bisa dikendalikan saat ini, termasuk fokus pemulihan cedera. Nadal menyatakan senang bisa memiliki ambisi, tetapi tidak perlu berlebihan.

"Anda akan menjadi gila jika Anda terobsesi untuk menginginkan lebih dan lebih banyak lagi. Hal yang paling penting adalah bahagia dengan diri Anda sendiri," katanya.

Saat ini Nadal memegang keunggulan 155 poin di atas Federer. Jika Federer mencapai semifinal di turnamen Rotterdam, dia akan menyalip Nadal sekaligus menjadi petenis tertua di dunia saat berada di peringkat pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement