Kamis 08 Feb 2018 15:32 WIB

Valencia Tetap Percaya MU Masih Bisa Menjuarai Liga Inggris

MU harus berjuang mengejar selisih 13 poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Bek Manchester United, Antonio Valencia.
Foto: EPA/Tim Keeton
Bek Manchester United, Antonio Valencia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Antonio Valencia menjaga optimisme menjuarai Liga Primer Inggris bersama Manchester United, meskipun harus terus berjuang mengejar selisih 13 poin dari pemuncak klasemen Manchester City. Ia meminta rekan-rekannya bersikap serupa.

United menghuni peringkat kedua dengan koleksi 56 poin dan dengan 12 pertandingan tersisa. Namun Valencia mengatakan klubnya tidak boleh kehilangan harapan. Ia mengingatkan sang rival sekota yang mampu mengejar selisih delapan poin dari MU pada enam pertandingan terakhir yang berujung raihan gelar pada musim 2011/2012.

"Kami kehilangan gelar ketika kami memimpin delapan poin dan hanya ada beberapa pertandingan tersisa. Sekarang, kami memiliki lebih banyak pertandingan untuk dimainkan dan kami perlu tetap berjuang," kata Valencia kepada situs resmi klub, dikutip Reuters, Kamis (8/2).

(Baca juga: Ini 10 Pesepak Bola yang Pernah Ngambek dan Mogok Bermain)

Ia menegaskan, MU hanya perlu terus bergerak. Sehingga mereka bisa terus mendapatkan tiga poin, baik bermain di kandang maupun tandang. Ia berjanji MU akan membawa mentalitas ini sampai akhir musim.

United bangkit dari kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur Rabu silam, untuk menang 2-0 atas Huddersfield Town pada Sabtu.

"Kami telah memperlihatkan bahwa kami memiliki kualitas dan kondisi-kondisi untuk berjuang sampai akhir musim," ujar Valencia.

United akan melawat ke markas tim peringkat ke-16 Newcastle United pada Ahad (11/2). Iblis Merah dijagokan memenango duel ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement