Kamis 08 Feb 2018 16:41 WIB

Ronaldo Doakan Inter Menembus Liga Champions

Ia juga berharap Napoli keluar sebagai scudetto musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Budi Raharjo
Ronaldo Luis Da Lima
Foto: Reuters/Sergio Moraes
Ronaldo Luis Da Lima

REPUBLIKA.CO.ID,, Ronaldo Berharap Napoli Scudetto

MILAN -- Bekas penggawa Inter Milan, Ronaldo Luis Nazario berharap tim tersebut kembali berlaga di kompetisi level tinggi Eropa. Ia optimistis musim ini Mauro Icardi dan rekan-rekan mampu mewujudkan asa tersebut.

Hingga giornata ke-23 Serie A, Inter berada di posisi keempat klasemen sementara. Jika anak asuh Luciano Spalletti mampu mempertahankan kondisi ini, maka tiket menembus jajaran elite benua biru bisa diraih.

Hanya saja dalam delapan pekan terakhir Nerazzurri gagal meraih kemenangan. Konsistensi pasukan biru hitam mulai terganggu.

"Bukan musim yang tepat untuk memenangkan scudetto, tapi setidaknya kembali ke Liga Champions," kata sosok yang juga pernah berkostum Barcelona dan Real Madrid, dikutip dari Football Italia, Kamis (8/2).

Ronaldo juga mengomentari perburuan gelar Serie A. Sebagai Interisti, ia ingin La Beneamata menjadi pemenang. Namun secara realistis ia berpendapat persaingan mengerucut pada Napoli dan Juventus.

Ia melihat Partenopei memiliki gaya permainan menghibur. Namun Juve bermental juara. "Dengan segala hormat kepada Juventini, saat ini trofi scudetto sebaiknya menjadi milik tim lain. Saya pikir hal ini baik untuk sepakbola Italia," ujar Ronaldo.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement