Kamis 08 Feb 2018 18:01 WIB

Pelatih Valencia Waspadai Aksi Provokasi Pemain Barcelona

Armada Los Che bakal menjamu Blaugrana pada leg kedua semifinal Copa del Rey.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Marcelino Garcia Toral
Foto: EPA-EFE/MIGUEL ANGEL POLO
Marcelino Garcia Toral

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA --  Pelatih Valencia Marcelino Garcia Toral memperingatkan anak asuhnya akan daya ledak Barcelona. Armada Los Che bakal menjamu Blaugrana pada leg kedua semifinal Copa del Rey, di Stadion Mestalla, Jumat (9/2) dini hari WIB.

Marcelino menerangkan keunggulan sang rival tidak terbatas pada penguasaan bola. Ia melihat penggawa raksasa Katalan cerdas memainkan emosi lawan.

Ia meminta para pemainnya mewaspadai hal itu. "Kami harus memastikan tidak terganggu lawan kami. Bukan hanya dari segi sepakbolanya, dari kepandaian mereka melakukan provokasi," kata  entrenador berusia 52 tahun kepada Marca, dikutip dari Football Espana, Kamis (8/2).

Marcelino melihat tim lawan juga mewaspadai mereka. Terbukti saat Blaugrana menghadapi Espanyol, Lionel Messi tidak diturunkan dari menit pertama.

Ia bersyukur jika ada nilai keseriusan dari raksasa Katalan. Namun, menurut Marcelino, dengan atau tanpa Messi, Barca tetaplah tim kuat.

Pada leg perdana di Nou Camp, tim Kelelawar kalah 0-1. Ini kesempatan bagi tuan rumah untuk membalikkan keadaan.

"Saya yakin motivas dan keinginan kami berada pada level yang tepat, memasuki sebuah pertandingan sulit. Kami akan memberikan segalanya di lapangan,"  tutur Marcelino.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement